Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bukan Timnas Indonesia, Pemain Chelsea Berdarah Jawa Kirim Kode ke Suriname usai Gagal ke Euro 2024

Pemain keturunan Indonesia berdarah Jawa, Ian Maatsen, mengirim kode ke Suriname setelah gagal tembus skuad Belanda untuk Euro 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Bukan Timnas Indonesia, Pemain Chelsea Berdarah Jawa Kirim Kode ke Suriname usai Gagal ke Euro 2024
Instagram @maatsen_
Kolase pemain Borussia Dortmund, Ian Maatsen saat melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan Liga Champions 2023/2024 

TRIBUNNEWS.COM - Ketimbang memilih Timnas Indonesia, Ian Maatsen memilih melempar kode memperkuat Suriname setelah tak masuk skuad Belanda untuk Euro 2024 di Jerman. 

Ian Maatsen menjadi salah satu pemain Belanda yang dipantau perkembangannya oleh pecinta sepak bola Tanah Air.

Sebab, pemain Chelsea yang awal tahun ini dipinjamkan ke Borussia Dortmund memiliki garis keturunan Indonesia, selain Belanda dan Suriname.

Wajar jika kemudian Ian Maatsen, salah satu kunci sukses Dortmund ke final Liga Champions 2023/2024, ngebet untuk memperkuat De Oranje -julukan Belanda- untuk Euro 2024.

Unggahan Instastory Ian Maatsen berikan kode bendera Suriname setelah gagal menembus skuad Belanda untuk Euro 2024.
Unggahan Instastory Ian Maatsen berikan kode bendera Suriname setelah gagal menembus skuad Belanda untuk Euro 2024. (Instagram @maatsen_)

Performa menjanjikan diperlihatkan wingbek berusia 22 tahun ini selama memperkuat The Black Yellow.

Tercatat dari 22 pertandingan di kompetisi Bundesliga dan UEFA Champions League, pemilik nama lengkap Ian Ethan Maatsen tersebut mengumpulkan tiga gol dan dua assist.

Kontribusi lima gol dalam 12 laga membuktikan bahwa pemain jebolan akademi Chelsea ini memiliki agresivitas tinggi dalam menyerang.

BERITA TERKAIT

Sayangnya dari 26 pemain Belanda untuk Euro 2024, tidak ada nama Ian Maatsen dalam daftar skuad. Performa impresif yang diperlihatkan Maatsen nyatanya belum menarik hati Ronald Koeman sebagai pelatih untuk meliriknya.

"Mengapa tidak ada nama Ian Maatsen? Kami (Belanda) memiliki banyak opsi yang saya sukai," terang pria yang pernah membesut Everton dan Barcelona, dikutip dari laman TalkSport.

Timnas Belanda di lini pertahanan memang diperkuat nama-nama beken seperti Nathan Akhe, Stefan de Vrij, Denzel Dumfries, Jeremy Frimpong, hingga Virgil van Dijk.

Jika harus bersaing dengan deretan pemain senior di atas, sulit rasanya bagi Maatsen untuk terpilih dalam skuad asuhan Ronald Koeman untuk Euro kali ini.

Menariknya, pasca-tidak terdaftar di skuad untuk Euro 2024, Ian Maatsen membuat unggahan yang menjadi bahan pergunjingan.

Baca juga: Komentar Shin Tae-yong Lihat Kondisi Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Tanzania

Dalam postingan instastory pribadinya, Rabu (29/5/2024), Maatsen menampilkan foto selebrasi ketika membobol gawang Atletico Madrid di Perempatfinal Liga Champions 2023-2024. Selintas, tak ada yang aneh dengan foto tersebut.

Namun, ketika melihat ke bawah, terlihat ada miniatur yang bernuansa bendera Suriname. Apakah ini kode Ian Maatsen memilih Gabung Suriname ketimbang bertahan di Timnas Belanda?

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas