Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Perbandingan Gaji Mbappe dengan Jude Bellingham di Real Madrid, Donatello Bonusnya Selangit

Perbandingan gaji Kylian Mbappe dengan Jude Bellingham di Real Madrid, bagaikan langit dan bumi.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Perbandingan Gaji Mbappe dengan Jude Bellingham di Real Madrid, Donatello Bonusnya Selangit
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / FRANCK FIFE / AFP
Kolase foto Kylian Mbappe (kiri) dengan Jude Bellingham (kanan). Perbandingan gaji Kylian Mbappe dengan Jude Bellingham di Real Madrid, bagaikan langit dan bumi. 

TRIBUNNEWS.COM - Perbandingan gaji Kylian Mbappe dengan Jude Bellingham di Real Madrid, bagaikan langit dan bumi.

Kylian Mbappe baru saja diumumkan oleh Real Madrid pada Selasa (4/6) sebagai bagian dari El Real pada musim 2024/2025.

Diketahui, Mbappe telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang membuatnya terikat di Santiago Bernabeu hingga 2029.

Pemain asal Prancis itu akhirnya berangkat ke Bernabeu untuk mewujudkan kepindahan impiannya setelah drama yang berkepanjangan.

Meski Mbappe didatangkan secara gratis, Real Madrid tentu masih memikirnya besaran gaji hingga bonus untuk sang pemenang Piala Dunia 2018 itu.

Berikut adalah gaji Mbappe yang akan diperolehnya di Real Madrid sambil membandingkannya dengan Jude Bellingham, yang telah dirangkum oleh Tribunnews:

Penyerang Prancis Paris Saint-Germain #07 Kylian Mbappe merayakan dengan medalinya setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Champions Prancis (Trophee des Champions) antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Toulouse FC di stadion Parc des Princes di Paris pada 3 Januari 2024. FRANCK FIFE / AFP
Penyerang Prancis Paris Saint-Germain #07 Kylian Mbappe merayakan dengan medalinya setelah memenangkan pertandingan sepak bola Piala Champions Prancis (Trophee des Champions) antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Toulouse FC di stadion Parc des Princes di Paris pada 3 Januari 2024. FRANCK FIFE / AFP (FRANCK FIFE / AFP)

Gaji Mbappe di Real Madrid

Kylian Mbappe akan mendapat gaji kurang lebih sekitar £250,000 atau Rp5,1 miliar dalam seminggu setelah pajak di ibu kota Spanyol, dikutip dari Metro.

BERITA TERKAIT

Adapun gaji satu tahun atau semusim Mbappe di Real Madrid, ia akan mengantongi sekitar £12,8 juta (Rp265 miliar) juta setelah pajak.

Namun gaji pemain berjuluk Donatello tersebut belum dengan bonus tambahan yang menggiurkan.

Diketahui, Mbappe akan mendapatkan bonus sekitar £85 juta (Rp1,7 triliun). Sementara menurut BBC, pemain Prancis itu sebenarnya akan mendapatkan uang £128 juta (Rp2,6 triliun).

Menariknya, Mbappe justru menerima pemotongan gaji dari apa yang diperolehnya dari kesepakatan terakhir yang ditandatanganinya di Paris Saint-Germain (PSG) pada tahun 2022.

Kontrak tersebut bernilai £536 juta (Rp11 triliun) bagi Mbappe, dengan gaji pokoknya sekitar £5,1 juta (Rp105 miliar) selama satu bulan. Adapun gaji bulanan bersihnya setelah terkena pajak sebesar £2,3 juta  (Rp47 miliar).

Baca juga: Ikut Bangga, Cristiano Ronaldo Buru-buru Komentari Kepindahan Mbappe ke Real Madrid

Gaji Jude Bellingham

Sama halnya Mbappe, Jude Bellingham juga terikat kontrak dengan Real Madrid hingga tahun 2029.

Menurut laporan The Sun, Jude Bellingham mendapatkan gaji yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan Mbappe.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas