Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam ini, Malaysia Berharap Keajaiban di Bukit Jalil

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2026 malam ini dimulai pukul 17.15 WIB, Malaysia berharap keajaiban lawan China Taipei dengan kemenangan telak.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam ini, Malaysia Berharap Keajaiban di Bukit Jalil
Facebook Football Association of Malaysia
Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon saat latihan di Qatar dalam persiapan Piala Asia 2024. - Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2026 malam ini dimulai pukul 17.15 WIB, Malaysia berharap keajaiban lawan China Taipei dengan kemenangan telak, Selasa (11/6/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Malaysia butuh malam keajaiban agar bisa lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bukan hanya perkara memenangkan pertandingan, melainkan juga harus mencetak gol lebih dari 7 pada malam ini.

Malaysia besutan Kim Pan-gon dijadwalkan menghadapi China Taipei, tim terlemah dari Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2, Selasa (11/6/2024).

Laga Malaysia vs China Taipei akan berlangsung di Bukit Jalil Stadium pad apukul 20.00 WIB.

Tidak ada hasil imbang ataupun menang, China Taipei selalu kalah dalam 5 pertandingan fase grup sebelumnya. Untuk itu, Malaysia cukup optimis memenangkan pertandingan kandang terakhir demi asa lolos ke babak selanjutnya.

Momen dalam pertandingan grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Kirgizstan vs Malaysia di Stadion Spartak pada Kamis (6/6/2024).
Momen dalam pertandingan grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Kirgizstan vs Malaysia di Stadion Spartak pada Kamis (6/6/2024). (FAM Malaysia)

Kim Pan-gon cukup yakin jika melihat situasi saat ini, meskipun produktivitas gol sangat dia butuhkan dari Dion Cools dan kolega di lapangan.

Malaysia punya catatan menarik di Stadion Bukit Jalil, lalu dukungan suporter Harimau Malaya dianggap akan memberikan tekanan pada tim tamu.

"Siapa pun yang berkunjung ke Bukit Jalil selalu mendapat tekanan," ucap Kim Pan-gon, dikutip dari The Star.

BERITA TERKAIT

"Kami selalu mendapatkan hasil bagus di sini. Kami mencetak rata-rata setidaknya lima gol dalam satu pertandingan di Bukit Jalil," sambungnya.

Baca juga: Perolehan Poin Usai Match 6 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia & Malaysia Bersaing Ketat

Hasil itu merujuk pada penampilan tahun lalu, Malaysia menang dengan skor besar melawan India dalam ajang FIFA Matchday lalu Kirgiztan pada pertemuan pertama kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dua laga tersebut dimenangkan dengan jumlah 4 gol, namun Indonesia mampu mencetak 2 gol balasan, sedangkan kirgiztan mencetak 3 gol balasan.

Pada bulan Juni 2023, Malaysia mendapatkan hasil yang tak kalah hebat dengan membekuk Papua Nugini 10-0 lalu Solomon Island 4-1.

"Tidak hanya itu, Ultras Malaya akan menambah tekanan pada lawan kami. Saya berharap para penggemar akan meningkatkannya (dukungan) hari ini," sambungnya.

Tapi, pada pertemuan pertama Malaysia melawan China Taipei cukup mendapat kesulitan.

Meski menang, anak asuh Kim Pan-gon hanya mampu mencetak satu gol.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas