Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Klasemen Euro 2024 Grup C-D: Start Manis Inggris dan Belanda, Prancis Bersiap Pesta Gilas Austria

Timnas Inggris dan Belanda untuk sementara memuncaki klasemen di masing-masing grup pada Euro 2024 atau Piala Eropa 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Klasemen Euro 2024 Grup C-D: Start Manis Inggris dan Belanda, Prancis Bersiap Pesta Gilas Austria
laman resmi UEFA
Klasemen Grup C Euro 2024 menempatkan timnas Inggris di urutan pertama dengan raihan tiga poin diikuti Denmark (1), Slovenia (1), dan Serbia (0). 

TRIBUNNEWS.COM - Klasemen Euro 2024 Grup C dan D yang merampungkan beberapa pertandingan hingga Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Timnas Inggris dan Belanda untuk sementara memuncaki klasemen di masing-masing grup pada Euro 2024 atau Piala Eropa 2024.

Inggris sukses meraih kemenangan setelah menyudahi perlawanan Serbia dengan skor tipis 1-0 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen.

Satu-satunya gol kemenangan The Three Lions, julukan Inggris, pada laga ini dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke-13.

Selebrasi Jude Bellingham setelah mencetak gol pada pertandingan Inggris melawan Serbia Grup C Euro 2024 di Veltins Arena, Jerman, Senin (17/6/2024). Timnas Inggris menang 1-0.
Selebrasi Jude Bellingham setelah mencetak gol pada pertandingan Inggris melawan Serbia Grup C Euro 2024 di Veltins Arena, Jerman, Senin (17/6/2024). Timnas Inggris menang 1-0. (Twitter @England)

Gol Bellingham diawali oleh penetrasi Bukayo Saka dari sisi kanan penyerangan. Operan silang Saka yang sedikit mengenai badan Strahinja Pavlovic, pada akhirnya menjadi assist buat Bellingham.

Kemenangan penting pada laga perdana ini membuat Inggris memuncaki klasemen Grup C.

Hal itu terjadi usai pada laga sebelumnya, yakni Slovenia vs Denmark, berujung dengan skor sama kuat 1-1.

BERITA TERKAIT

Tim Dinamit, julukan Denmark, membuka keunggulan lewat gol Christian Eriksen (17'). Namun, Erik Janza lalu mengantarkan Slovenia menyamakan skor pada menit ke-77.

Kedua tim pun harus puas dengan raihan satu poin pada laga pertama Euro 2024.

Selanjutnya, timnas Belanda mengawali Euro 2024 dengan manis setelah mengamankan poin penuh saat melawan Polandia.

Baca juga: Prediksi Skor Rumania vs Ukraina di Euro 2024: Dijagokan Menang Mudah, Si Biru-Kuning Jaminan 3 Poin

Laga Polandia vs Belanda di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Minggu (16/6/2024) malam WIB, berakhir 1-2 untuk kemenangan Tim Oranye.

Polandia membuka keunggulan lebih dulu lewat sundulan Adam Buksa (16'), sebelum Cody Gakpo menyamakan skor pada menit ke-29.

Kemenangan Belanda dipastikan melalui gol Wout Weghorst (83'), dua menit setelah sang pemain masuk menggantikan Memphis Depay.

Hasil ini membuat timnas Belanda untuk sementara memimpin klasemen di Grup D dengan raihan tiga poin.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas