Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Belanda vs Prancis, Kylian Mbappe Masih Punya Asa Berlaga di Euro 2024

FFF dikabarkan akan menginformasikan kondisi terkini Kylian Mbappe setelah patah hidung saat melawan Austria, dan kemungkinan main melawan Belanda.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Belanda vs Prancis, Kylian Mbappe Masih Punya Asa Berlaga di Euro 2024
FRANCK FIFE / AFP
Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe duduk di foto setelah cedera selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Austria dan Prancis di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 17 Juni 2024. (Foto oleh FRANCK FIFE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Masih ada kesempatan bagi Kylian Mbappe tampil di Euro 2024 jika berkaca dari kondisi dan pengalaman pemain yang pernah merasakan hal serupa dengannya.

Tapi, belum ada keyakinan soal kondisi Kylian Mbappe untuk pertandingan big match Grup D Euro 2024 ketika Prancis menghadapi Belanda di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (22/6/2024).

Striker anyar Real Madrid itu terpaksa keluar lapangan saat Prancis memenangkan pertandingan atas Austria 1-0 awal pekan lalu.

Wajah Kylian Mbappe membentur bahu pemain Austria, Kevin Danso setelah terlibat duel udara.

Mbappe terjatuh ke tanah dengan kondisi hidungnya yang berdarah. Mantan pemain PSG itu kemudian dibawa ke rumah sakit Dusseldorf untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe bertabrakan dengan bek Austria #04 Kevin Danso (kiri) selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Austria dan Prancis di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 17 Juni 2024. (Foto oleh FRANCK FIFE / AFP)
Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe bertabrakan dengan bek Austria #04 Kevin Danso (kiri) selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Austria dan Prancis di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 17 Juni 2024. (Foto oleh FRANCK FIFE / AFP) (FRANCK FIFE / AF)

Dari laporan BBC menyebutkan, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) akan mengumumkan kondisi terkini Kylian Mbappe pada Rabu (19/6) waktu setempat.

Sebelum itu, FFF sempat menyebutkan Mbappe akan menggunakan masker pelindung wajah untuk melindungi hidungnya yang mengalami cedera.

BERITA REKOMENDASI

Terlebih Mbappe tidak memerlukan penanganan lebih lanjut seperti operasi untuk hidungnya.

Jadi, kemungkinan besar Mbappe harus menggunakan masker jika dia sudah dianggap cukup baik untuk kembali ke tim dan menjalani sesi latihan sebelum menghadapi Belanda.

Baca juga: Kylian Mbappe Sebatas Menggoda, Prancis Beri Tanggapan Resmi soal Insiden di Euro 2024

Kejadian serupa pernah terjadi pada gelandang Arsenal dan Spanyol, Cesc Fabregas.

Fabregas pernah mengenakan topeng pelindung wajah saat bermain di lapangan, dan dia menilai itu tidak akan membuat permainan pemain menjadi buruk.

Hanya saja, dengan adanya pelindung wajah memungkinkan bagi Mbappe kurang merasa nyaman.

"Agak tidak nyaman, tapi saya pikir begitu Anda mulai berlatih sedikit dan memainkan beberapa pertandingan, itu baik-baik saja," ungkapnya mengenang saat menggunakan masker pelindung wajah, dikutip dari BBC.

"Saya tidak bisa mengatakan itu hal yang luar biasa, tapi itu tidak akan membuat Anda bermain buruk, itu tidak akan menjadi alasan," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas