Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Argentina vs Kanada Babak I: Skor 0-0, Lionel Messi Belum Gatal Cetak Gol

Skor 0-0 menghiasi hasil babak pertama Argentina vs Kanada di ajang Copa America 2024 Grup A, Lionel Messi masih buntu.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Hasil Argentina vs Kanada Babak I: Skor 0-0, Lionel Messi Belum Gatal Cetak Gol
Twitter @@AFASeleccionEN
Lionel Messi saat melepaskan tembakan pada pertandingan Grup A Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada di Mercedes-Benz, Georgia, Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi belum bisa memanfaatkan serangkaian peluang untuk mencetak gol di babak pertama laga Grup A Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada.

Hasil babak pertama Argentina vs Kanada tersaji dengan skor 0-0 di Mercedes-Benz Stadium, Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024) pagi WIB.

Angel Di Maria dan Lionel Messi bergantian mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Pertandingan Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada Grup A yang berlangsung di Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024) pagi WIB.
Pertandingan Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada Grup A yang berlangsung di Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024) pagi WIB. (Twitter @@AFASeleccionEN)

Salah satu peluang emas yang dimiliki Messi tercipta di menit ke-ke-17. La Pulga yang memperoleh sodoran umpan di dalam kotak penalti dari Molina, melepaskan tembakan keras.

Namun upaya penggawa Inter Miami ini masih belum menghasilkan gol setelah sepakannya membentur pemain bertahan Kanada

Lionel Messi cs masih memiliki peluang untuk memecah kebuntuan di 45 menit kedua.

Jalan Pertandingan Argentina vs Kanada

Argentina mengawali laga dengan tempo permainan sedang. Angel Di Maria dkk memilih bersabar dalam membuild-up serangan.

BERITA TERKAIT

Hal ini berbanding terbalik dengan Kanada. Jonathan David dan kolega langsung tampil menyerang begitu melakukan penguasaan bola.

Berjalan lima menit, tim Tango memiliki kesempatan untuk unggul lebih dulu. Adalah Mac Allister yang melepaskan tembakan jarak jauh dari sisi kiri depan kotak penalti Kanada.

Untungnya kesigapan kiper Kanada, Crepeau, berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Berselang tiga menit, giliran Kanada yang mengancam lewat pergerakan Jonathan David. Sepakan bomber Lille dari dalam kotak penalti berhasil diblock oleh Rodrigo De Paul.

Baca juga: Link Live Streaming Argentina vs Kanada: Lihat Aksi Lionel Messi, Kick-off 07.00 WIB

Lionel Messi mengancam gawang Kanada setelah menerima umpan lop dari Allister. Namun pergerakan Messi yang lolos dari penjagaan bek lawan, di call wasit karena lebih dulu terjebak offside.

Memasuki menit ke-11, La Albiceleste semakin gencar dalam melancarkan serangan. Lionel Messi sebagai poros permainan, beberapa kali menjemput bola ke area pertahanan untuk merangkai serangan.

Pada menit ke-17 Messi mendapatkan ruang tembak dari dalam kotak penalti. Diawali dari pergerakan Molina di sisi kanan permainan, bola disodorkan kepada Messi yang berlari ke area kotak terlarang.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas