Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Copa America Grup C: Darwin Nunez dan Uruguay Petik Kemenangan, USA di Puncak Klasemen

Hasil dan klasemen Copa Amerika 2024 hari ini dari Grup C, Amerika Serikat dan Uruguay petik 3 poin kemenangan, Senin (24/6/2024) pagi.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Hasil Copa America Grup C: Darwin Nunez dan Uruguay Petik Kemenangan, USA di Puncak Klasemen
Megan Briggs / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
Darwin Nuñez dari Uruguay melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua tim pada pertandingan Grup C CONMEBOL Copa America 2024 antara Uruguay dan Panama di Stadion Hard Rock pada 23 Juni 2024 di Miami Gardens, Florida. Megan Briggs/Getty Images/AFP (Foto oleh Megan Briggs / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil dan klasemen Copa Amerika 2024 hari ini dari Grup C, Amerika Serikat (USA) dan Uruguay petik 3 poin kemenangan, Senin (24/6/2024) pagi.

Amerika Serikat dengan segudang talenta pemain terbaik saat ini menang 2-0 atas Bolivia. Sementara Uruguay menang 3-1 atas Panama.

Dua gol Amerika Serikat dicetak oleh Christian Pulisic pada menit ketiga dan Folarin Balogun sebelum jeda turun minum.

Gol yang dicetak Pulisic berawal dari skema tendangan penjuru. Timothy Weah yang mengambil tendangan sudut memberikan umpan pendek kepada mantan pemain Chelsea itu.

Pulisic kemudian menggiring bola mememasuki kotak penalti ke sisi sudut. Ia kemudian melepaskan tembakan plessing yang mengarah ke tiang jauh sisi kiri gawang Bolivia yang dijaga Guillermo Viscarra.

Penyerang Uruguay #20 Maximiliano Araujo (tersembunyi) merayakan mencetak gol pertama timnya bersama bek Uruguay #17 Matias Vina dan rekan satu tim lainnya selama pertandingan sepak bola grup C turnamen Copa America 2024 Conmebol 2024 antara Uruguay dan Panama di Stadion Hard Rock di Miami, Florida pada bulan Juni 23 Agustus 2024. (Foto oleh Chris ARJOON / AFP)
Penyerang Uruguay #20 Maximiliano Araujo (tersembunyi) merayakan mencetak gol pertama timnya bersama bek Uruguay #17 Matias Vina dan rekan satu tim lainnya selama pertandingan sepak bola grup C turnamen Copa America 2024 Conmebol 2024 antara Uruguay dan Panama di Stadion Hard Rock di Miami, Florida pada bulan Juni 23 Agustus 2024. (Foto oleh Chris ARJOON / AFP) (Chris ARJOON / AFP)

Bola tendangan Pulisic terlalu jauh sehingga gagal dijangkau Guillermo Viscarra yang membuat Amerika Serikat unggul 1-0 atas Bolivia.

Jelang jeda turun minum, Pulisic kembali memberikan kontribusi untuk gol Amerika Serikat, kali ini penyerang AC Milan itu memberikan assist kepada rekannya, Balogun.

BERITA REKOMENDASI

Pulisic yang berada di sisi tengah lapangan mendapat operan dari rekannya.

Baca juga: Klasemen Grup A Copa America 2024: Argentina Menyala, Langkah Sempurna Juara Bertahan

Dia kemudian mengggiring bola mendekati kotak penalti. Pulisic memberikan umpan melebar ke sisi sayap di mana ada Balogun.

Mantan pemain Arsenal itu kemudian masuk kotak penalti, dia melepaskan tembakan mendatar menggunakan kaki kirinya.

Bola tendangannya mengarah ke sisi kiri gawang Bolivia yang lagi-lagi gagal dijangkau Guillermo Viscarra.

Secara statistik, tim asuhan Gregg Berhalter sangat mendominasi permainan, baik dari segi penguasaan bola, jumlah peluang dan shot on target ke gawang lawan.

Uruguay vs Panama

Kemenangan juga diraih oleh Uruguay yang berhasil menaklukkan Panama dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam gol tersebut dicetak oleh Maximiliano Araujo pada menit 16.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas