Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Euro 2024: Langkah Belanda ke Perempat Final Mulus, Romania Dibungkam 3-0

Hasil babak 16 besar Euro 2024 antara Romania vs Belanda berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan De Oranje, Selasa (2/7/2024) malam.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Euro 2024: Langkah Belanda ke Perempat Final Mulus, Romania Dibungkam 3-0
Fabrice COFFRINI / AFP
Pemain depan Belanda bernomor punggung 11 Cody Gakpo merayakan gol pembuka bersama rekan satu timnya selama pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara Rumania dan Belanda di Munich Football Arena di Munich pada tanggal 2 Juli 2024. (Foto oleh Fabrice COFFRINI / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil babak 16 besar Euro 2024 antara Romania vs Belanda berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan De Oranje, Selasa (2/7/2024) malam.

Berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, Belanda besutan Ronald Koeman bermain dengan sangat percaya diri meskipun sempat mendapat tekanan dari Romania di awal babak pertama.

Gol Cody Gakpo pada menit 20 merubah intensitas permainan, di mana Belanda berani memainkan penguasan bola, serta variasi serangan ke pertahanan Romania.

Keunggulan Belanda bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Van Dijk cs berhasil menambah satu gol dari sontekan Malen yang memanfaatkan umpan Gakpo.

Penampilan penyerang Liverpool itu pada malam ini begitu baik, dia layak mendapatkan status pemain terbaik dalam laga ini.

Di penghujung waktu tambahan babak kedua, Donyell Malen yang masuk menggantikan Bergwijn di babak kedua menambah keunggulan Belanda menjadi 3-0.

Hasil kemenangan ini membuat Belanda melenggang mulus ke babak perempat final atau 8 besar Euro 2024.

BERITA TERKAIT

Belanda akan menghadapi pemenang antara Turki dengan Austria.

Baca juga: Update Ranking FIFA saat Euro 2024: Jerman Melesat, Spanyol Depak Portugal & Belanda

Pemain depan Belanda, Cody Gakpo merayakan gol pertama
Pemain depan Belanda bernomor punggung 11 Cody Gakpo merayakan gol pertama bagi timnya dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara Rumania dan Belanda di Munich Football Arena di Munich pada tanggal 2 Juli 2024. (Foto oleh Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Di awal babak pertama, Romania memberikan pressing tinggi terhadap Belanda yang bermain di are pertahanan.

Pressing yang dilakukan oleh Dragus dan kolega hampir membuat kiper Belanda, Verbruggen melakukan kesalahan Ketika memberikan umpan.

Pada menit keenam, Simons melepaskan tembakan percobaan dari sisi sayap. Bola tembakannya mengarah tepat ke gawang tetapi bisa ditangkap Nita, kiper Romania.

Romania bermain cukup tenang dalam 15 menit awal babak pertama, anak asuh Edward Iordanescu itu justru nyaman menguasai bola, termasuk sesekali dengan variasi direct ball untuk mengeliminasi pertahanan Belanda.

Dennis Man coba menciptaka peluang dari aksi solo run yang dia lakukan. Tusukan dari sisi sayap menuju sisi tengah penalty diakhir dengan tendangan plessing ke gawang Belanda.

Namun sayang, bola tendangannya masih melebar tipis dari gawang.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas