Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Siaran Langsung 8 Besar Euro 2024: Spanyol vs Jerman, Taji Tim Elit, Sejarah Turki

Siaran langsung Euro 2024 babak 8 besar, taji tuan rumah dan tim elit diuji, Turki dinanti lanjutkan dongeng indah demi ukir sejarah.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Siaran Langsung 8 Besar Euro 2024: Spanyol vs Jerman, Taji Tim Elit, Sejarah Turki
AFP/TOBIAS SCHWARZ
Jadwal Siaran Langsung 8 Besar Euro 2024: Spanyol vs Jerman, Taji Tim Elit, Sejarah Turki - Niclas Fuellkrug merayakan gol bersama Leroy Sane selama pertandingan antara Swiss dan Jerman di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 23 Juni 2024. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal siaran langsung 8 besar Euro 2024 akan dimulai besok hari Jumat (5/7/2024) menampilkan pertarungan seru baik dari tim elit dan tuan rumah maupun underdog.

Duel Spanyol vs Jerman bakal diprediksi paling seru diiringi dengan perjuangan tim elit seperti Prancis, Portugal, Inggris, dan Belanda yang mengais asa ke semifinal Euro 2024.

Ada juga Turki selaku kuda hitam yang turut unjuk aksi di babak 8 besar dan berpotensi melanjutkan dongeng indah di Euro 2024.

8 Besar Euro 2024 dapat disaksikan melalui tayangan RCTI dari layar kaca atau televisi. Opsi lainnya bisa via streaming di platform Vision+ namun harus berlangganan terlebih dulu.

Sedikit mengulas soal tim-tim yang akan mengais asa di babak perempat final Euro 2024, pertandingan Spanyol vs Jerman terbilang final kepagian.

Daniel Olmo mencetak gol keempat bersama rekan satu timnya Mikel Merino dan Nico Williams selama babak 16 besar Euro 2024 antara Spanyol dan Georgia pada bulan Juni 30 Agustus 2024. (Photo by Angelos Tzortzinis / AFP)
Daniel Olmo mencetak gol keempat bersama rekan satu timnya Mikel Merino dan Nico Williams selama babak 16 besar Euro 2024 antara Spanyol dan Georgia pada bulan Juni 30 Agustus 2024. (Photo by Angelos Tzortzinis / AFP) (AFP/ANGELOS TZORTZINIS)

Sebab kedua tim sama-sama kuat bahkan sejak babak fase grup. Jerman selaku tuan rumah tajinya diuji demi bisa membuat publik full senyum.

Melawan Spanyol bukan hal yang mudah bagi Jerman mengingat La Roja punya rekor mentereng sejak fase grup dengan belum terkalahkan.

BERITA TERKAIT

Alvaro Morata dan kolega seolah di atas kertas diunggulkan bisa menang atas Jerman dihadapan publik lawannya sendiri.

Namun Jerman punya pemain ke-12 yang bisa jadi suntikan semangat untuk menundukkan Spanyol demi tiket semifinal Euro 2024.

Mengingat tim sama-sama kuat, pertandingan perebutan satu tempat ke semifinal Euro 2024 nanti diprediksi seru nan alot.

Di laga lainnya, tim-tim elit seperti Prancis, Portugal, Inggris, hingga Belanda layak dikawal.

Laga Portugal vs Prancis cukup menarik lantaran Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo bakal saling sikut demi ke semifinal.

Ini juga pembuktian Mbappe sebagai ajang 'balas dendam' kepada CR7 dan kolega setelah dikalahkan pada final Euro 2016 silam.

Baca juga: Jadwal Jerman vs Spanyol 8 Besar Euro 2024, Psywar Joselu: Bakal Jadi Laga Terakhir Toni Kroos

Bukan cuma Prancis dan Portugal, Inggris juga mengais asa untuk setidaknya bisa mengulangi capaian Euro 2020 lalu yang sampai melaju ke final.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas