Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Portugal vs Prancis Euro 2024: Ronaldo OTW Cetak Rekor yang Mustahil Terpecahkan

Hasil Portugal vs Prancis di perempat final Euro 2024, berpeluang membuat Cristiano Ronaldo mencetak rekor yang nyaris mustahil dipecahkan pemain lain

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Portugal vs Prancis Euro 2024: Ronaldo OTW Cetak Rekor yang Mustahil Terpecahkan
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Pemain depan Portugal bernomor punggung 07 Cristiano Ronaldo (kanan) bereaksi terhadap tendangan penalti yang gagal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada tanggal 1 Juli 2024. (Foto oleh Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Portugal akan melawan Prancis pada babak perempat final Euro 2024, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB.

Hasil Portugal vs Prancis di perempat final Euro 2024, berpeluang membuat Cristiano Ronaldo mencetak rekor yang nyaris mustahil dipecahkan pemain lain.

Adapun duel Portugal vs Prancis bakal digela di Volksparkstadion, Hamburg, pada pukul 02.00 WIB.

Pemain depan Portugal #07 Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas saat rekan setimnya gelandang #10 Bernardo Silva menonton selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada tanggal 1 Juli 2024. Angelos Tzortzinis / AFP
Pemain depan Portugal #07 Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas saat rekan setimnya gelandang #10 Bernardo Silva menonton selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada tanggal 1 Juli 2024. Angelos Tzortzinis / AFP (Angelos Tzortzinis / AFP)

Jelang pertandingan ini, tentu sosok mega bintang Cristiano Ronaldo masih menjadi sorotan.

Bagaimna tidak, sang kapten Selecao das Quinas itu belum mampu mencetak gol di pentas Piala Eropa edisi kali ini.

Dari empat laga yang dilakoni, Ronaldo belum menggetarkan jala lawan.

Satu-satunya peluang emas Ronaldo untuk mencetak gol di Euro 2024 ini saat laga melawan Slovenia di babak 16 besar.

BERITA TERKAIT

Kala itu Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti di menit-menit akhir pertandingan.

Namun sayangnya, eksekusi pria berusia 39 tahun itu mampu ditepis kiper Slovenia, Jan Oblak.

Pemain depan Portugal bernomor punggung 07 Cristiano Ronaldo (kanan) bereaksi terhadap tendangan penalti yang gagal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada tanggal 1 Juli 2024. (Foto oleh Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Pemain depan Portugal bernomor punggung 07 Cristiano Ronaldo (kanan) bereaksi terhadap tendangan penalti yang gagal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada tanggal 1 Juli 2024. (Foto oleh Kirill KUDRYAVTSEV / AFP) (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Baca juga: Jadwal Euro 2024 Malam Ini: Spanyol Menantang Kutukan Jerman, Portugal vs Prancis Ulangan Final 2016

Padahal satu gol pun bakal membuat Ronaldo bakal mencetak rekor prestisius yang bakal sulit dipecahkan oleh pemain lain di masa mendatang.

Dan kesempatan itu kini masih bisa dipecahkan Ronaldo di laga perempat final Euro 2024 antara Portugal vs Prancis dini hari nanti.

Jika berhasil mencetak gol di laga nanti, eks Real Madrid itu bakal menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di enam edisi Piala Eropa yang berbeda.

Ya, Ronaldo memang telah menjadi pemain pertama yang berhasil tampil di enam edisi yang berbeda mulai dari 2004, 2008, 2012, 2016, 2020, dan 2024.

Rekor selalu mencetak gol di enam edisi Piala Eropa yang berbada itu tentu bakal sulit dipecahkan oleh pemain lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas