Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lionel Messi Tetap Bikin Sejarah di Copa America Meski Gagal Penalti saat Lawan Ekuador

Catatan sejarah Lionel Messi di Copa America, menjadi pemain paling banyak tampil dalam 7 edisi, dan jumlah gol terbanyak lampaui legenda Brasil.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Lionel Messi Tetap Bikin Sejarah di Copa America Meski Gagal Penalti saat Lawan Ekuador
JUAN MABROMATA / AFP
Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan perempat final turnamen Copa America 2024 antara Argentina dan Ekuador di Stadion NRG di Houston, Texas, pada tanggal 4 Juli 2024. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Kegagalan Lionel Messi menendang penalti saat Argentina melawan Ekuador pada semifinal Copa America 2024 bukanlah alasan untuk menghentikannya menciptakan sejarah.

Lionel Messi boleh gagal, namun skuad Argentina lainnya seakan menggendongnya dengan keberhasilan.

Tidak ada penendang penalti Argentina lainnya yang gagal saat adu tos-tosan melawan Ekuador di NRG Stadium, Houston, Texas, Amerika Serikat.

Ditambah dengan performa ciamik dari Emiliano Martinez dengan menepis dua penendang penalti Ekuador.

Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi gagal mencetak gol penalti
Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi memberi isyarat setelah gagal mencetak gol dari titik penalti dalam adu penalti pada pertandingan perempat final turnamen Copa America 2024 antara Argentina dan Ekuador di Stadion NRG di Houston, Texas, pada tanggal 4 Juli 2024. (Foto oleh )

Hasilnya, Argentina menang dengan skor 4-2 di babak penalti atas Ekuador dan berhak melaju ke semifinal Copa America 2024.

Satu tangga lagi, Lionel Messi bakal mencapai tonggak sejarah baru dengan membawa Argentina ke final dan harapan untuk memenangkan Copa America 2024.

Kemenangan atas Ekuador membuat Lionel Messi menjadi pesepak bola dengan jumlah caps terbanyak di Copa America, yakni 37 pertandingan.

Baca juga: Jadwal Semifinal Copa America 2024: Andil 3 Martinez Bikin Argentina Menatap Laga Final

BERITA TERKAIT

Hasil tersebut juga membuat Lionel Messi menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak sepanjang turnamen, klaim AS Diario.

Dari 37 pertandingan di 7 edisi Copa America, Leo telah memenangkan 24 laga bersama La Albiceleste.

Angka itu lebih banyak dibandingkan pemain lainnya.

Jumlah tersebut bisa terus bertambah jika Lionel Messi berhasil melenggang ke final tahun ini.

Rinciannya, lima pertandingan pada tahun 2011, 3 kemenangan di tahun 2015, 4 kemenangan tahun 2016, 3 kemenangan tahun 2019, dan lima kemenangan tahun 2021 di mana pada edisi terakhir Lionel Messi menjuarai Copa America untuk pertama kalinya selama berseragam Argentina.

Catatan kemenangan yang dimiliki Lionel Messi saat ini melampaui 23 kemenangan yang dikumpulkan oleh pemain Brasil, Zizinho.

Dia juga merupakan pencetak gol terbanyak di turnamen ini dengan jumlah 17 gol, sama dengan catatan pemain Argentina lainnya, Norberto 'Tucho' Mendez.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas