Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bocoran Line-up Uruguay vs Brasil di Perempat Final Copa America 2024: Endrick Starter Gantikan Vini

Endrick dipastikan starter hiasi line-up Brasil saat melawan Uruguay di perempat final Copa America 2024. Endrick menggantikan Vinicius Jr.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Bocoran Line-up Uruguay vs Brasil di Perempat Final Copa America 2024: Endrick Starter Gantikan Vini
Patrick T. Fallon / AFP
Penyerang Brasil bernomor 11 Raphinha merayakan gol bersama rekan timnya pada pertandingan Grup D Copa America 2024 antara Brasil vs Kolombia di Stadion Levi's di Santa Clara, California pada tanggal 2 Juli 2024. 

TRIBUNNEWS.C0M - Perempat final Copa America 2024 antara Uruguay vs Brasil menjadi panggung bagi Endrick. Penyerang muda Real Madrid ini dikabarkan akan menghiasi starting XI line-up tim Samba.

Perebutan tiket semifinal Copa America 2024 Uruguay vs Brasil dijadwalkan berlangsung di Allegiant Stadium, Minggu (7/7/2024) pukul 08.00 WIB.

Brasil dipastikan tidak bisa menurunkan line-up terbaik ketika bersua Uruguay. Sebab, Tim Samba kehilangan Vinicius Jr yang absen akibat akumulasi kartu kuning.

Sebagai gantinya, pelatih Brasil, Dorival Junior memastikan Endrick yang kini bakal menjadi andalan.

Ini akan menjadi ujian terbesar bagi karier internasional Endrick yang masih muda, yang sejauh ini dari sembilan pertandingan, ia mendapatkan caps bersama Selecao sebagai pemain pengganti.

Selebrasi Vinicius Junior (Brasil) saat mencetak gol di Copa America 2024.
Selebrasi Vinicius Junior (Brasil) saat mencetak gol di Copa America 2024. (Twitter Federasi Sepak Bola Brasil (CBF))

"Kami sudah kehilangan seorang pemain penting, tapi kami punya seorang pemain muda yang sedang mencari kesempatan. Mungkin ini waktunya Endrick bersinar," kata Dorival seperti dilansir ESPN.

Di Copa America 2024, Endrick sebelumnya sudah tampil tiga kali di laga-laga fase grup Brasil. Tapi di ketiga laga tersebut pesepakbola 17 tahun itu hanya menjadi pemain pengganti.

BERITA REKOMENDASI

"Endrick bukan titik tumpu yang berdiam diri seperti tipikal pemain nomor 9. Ia adalah jenis pemain yang terus bergerak di lapangan dan membuat penetrasi-penetrasi," ujar Dorival.

Nama Endrick sendiri sudah digadang-gadang sebagai salah satu calon bintang baru Brasil.

Performanya bersama Palmeiras sudah mengantarkannya ke pintu Real Madrid, yang akan resmi diperkuatnya pada musim panas setelah genap 18 tahun.

Sementara itu pelatih Uruguay, Marcelo Bielsa, menepis anggapan bahwa absennya Vinicius di Brasil akan membuatnya mengadopsi strategi berbeda untuk laga perebutan tiket semifinal Copa America 2024 itu.

"Aku pribadi tidak melihatnya berpengaruh ke kita semua. Brasil adalah sebuah negara yang punya banyak pemain sayap, kanan dan kiri, yang kini main di tim-tim terbesar di penjuru dunia dan tampil di level top," kata Bielsa.

Baca juga: Prediksi Skor Kolombia vs Panama: Asa Los Cafeteros Melangkah ke Semifinal Copa America 2024

"Jadi siapapun yang mereka pilih untuk menjadi pengganti Vinicius tidak bakal bisa kami matikan dengan mudah begitu saja," tuturnya.

Endrick, yang bergabung dengan Real Madrid dari klub Brasil Palmeiras telah membuat awal yang mengesankan dalam karier sepak bola internasionalnya.

Dia mencetak gol internasional perdananya dalam kemenangan 1-0 atas Inggris di Wembley pada bulan Maret dan kemudian mencetak dua gol lagi dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Meksiko.

Ditanya sebelum turnamen kapan dia akan menjadi starter untuk pertama kalinya untuk Brasil, Endrick menjawab "Hanya Tuhan dan Profesor Dorival yang tahu".

Sementara itu, Dorival mengatakan laga melawan Uruguay yang sempurna di fase grup menurutnya akan menjadi pertandingan yang hebat.

“Ini bisa menjadi semifinal atau final piala. Kami adalah rival yang saling mengenal dan menghormati satu sama lain dan ini akan menjadi pertandingan yang hebat," kata pelatih 62 tahun itu.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas