Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bagan Semifinal Copa America 2024 - Bukan Lionel Messi, James Rodriguez Bidik Rekor Senior Neymar

Bagan jadwal semifinal Euro 2024 gelar dua laga Argentina vs Kanada dan Uruguay vs Kolombia. James Rodriguez bidik rekor senior Neymar.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Bagan Semifinal Copa America 2024 - Bukan Lionel Messi, James Rodriguez Bidik Rekor Senior Neymar
Tangkapan layar laman Wikipedia
Bagan semifinal Copa America 2024 yang mempertandingkan Argentina vs Kanada dan Uruguay vs Kolombia dalam perebutan tiket ke partai final. 

TRIBUNNEWS.COM - Bagan jadwal Semifinal Copa America 2024 yang menggelar dua pertandingan, Argentina vs Kanada dan Uruguay vs Kolombia.

Rematch Argentina vs Kanada Semifinal Copa America 2024 dijadwalkan berlangsung di MetLife Stadium, Rabu (10/7/2024) pukul 07.00 WIB. Sedangkan duel Uruguay vs Kolombia di Bank of America Stadium, Kamis (11/7/2024) di jam yang sama.

Sorotan tertuju kepada bintang Kolombia, James Rodriguez. Peforma mantan pemain Bayern Munchen dan Real Madrid bak terlahir kembali di ajang Copa America 2024.

Dalam laporan TalkSport, sebuah statistik milik James Rodriguez menunjukkan dia sudah menyamai Lionel Messi, dan kini berpeluang untuk memecahkannya.

Bagan semifinal Copa America 2024 yang mempertandingkan Argentina vs Kanada dan Uruguay vs Kolombia dalam perebutan tiket ke partai final.
Bagan semifinal Copa America 2024 yang mempertandingkan Argentina vs Kanada dan Uruguay vs Kolombia dalam perebutan tiket ke partai final. (Tangkapan layar laman Wikipedia)

James Rodriguez pegang peranan besar dalam keberhasilan negaranya, Kolombia, dalam menembus babak empat besar Copa America 2024.

Merujuk statistik dari Whoscored, sejauh ini James Rodriguez sudah membuat 1 gol dan 5 assist dari empat penampilannya di Copa America 2024.

Jumlah assist James Rodriguez di Copa America 2024 itu sudah membuatnya menyamai torehan assist paling banyak Lionel Messi dalam satu turnamen.

BERITA REKOMENDASI

Menilik data, jumlah assist terbanyak dari Lionel Messi di sebuah turnamen Copa America adalah di edisi 2021. Jumlahnya 5, sama dengan koleksi James Rodriguez pada saat ini.

Sementara itu, masih merujuk sumber yang sama, rekor jumlah assist paling banyak dalam satu turnamen Copa America dipegang oleh Alex. Pemain Brasil itu membuat 6 assist dalam aksinya di Copa America 2004.

Dengan kata lain, James Rodriguez kini akan memiliki peluang untuk mengejar rekor Alex tersebut. Kans itu, untuk saat ini, akan tersaji ketika menghadapi Uruguay di babak empat besar.

"Saya selalu berusaha membantu rekan satu tim saya agar mereka bisa bermain bagus dan saya mengucapkan selamat kepada mereka karena bermain bagus," terang James Rodriguez.

Baca juga: Prediksi Skor Argentina vs Kanada di Semifinal Copa America 2024: Jalan Terang Messi Cs Tapaki Final

"Kami semua sedang menjalani momen yang baik. Kami mencetak gol dari bola mati, penalti, dan permainan terencana yang merupakan hal yang baik," sambung pemain berusia 32 tahun ini.

James Rodriguez pun menjawab dengan malu-malu ketika ada sebuah pernyataan bahwa dirinya layak menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut.

"Masih banyak waktu. Ada dua pertandingan tersisa dengan apa yang ingin kami capai dan yang ingin saya lakukan hanyalah menang, jadi masih banyak waktu tersisa," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas