Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Final Euro 2024: Jaminan Suporter Inggris Dapat Libur jika Jude Bellingham Cs Juara

Suporter Inggris dapat jaminan libur satu hari jika The Three Lions bisa meraih gelar juara di final Euro 2024.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Final Euro 2024: Jaminan Suporter Inggris Dapat Libur jika Jude Bellingham Cs Juara
AFP/ADRIAN DENNIS
Final Euro 2024: Jaminan Suporter Inggris Dapat Libur jika Jude Bellingham Cs Juara - Harry Kane (atas) merayakan bersama Ollie Watkins setelah memenangkan semifinal Euro 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Final Euro 2024 menampilkan dua tim elit yaitu Spnayol vs Inggris bakal berebut gelar juara pada Senin (15/7/2024) dini hari.

Suporter Inggris langsung diiming-imingi jaminan libur satu hari yang jatuh pada hari Senin asal Jude Bellingham dan kolega keluar sebagai juara.

Jaminan itu sebagai bentuk perayaan lantaran Inggris nantinya bakal mengukir sejarah menjadi jawara Euro untuk pertama kalinya.




Yap, Inggris meskipun memiliki segudang pemain andalan, The Three Lions belum pernah sekalipun juara Euro di edisi manapun.

Saat ini Inggris berhasil membukukan torehan manis yaitu back-to-back final setelah Euro 2020 lalu juga berhasil ke final.

Spanyol dan Inggris akan saling berhadapan pada Senin (15/7/2024) dinihari mendatang untuk memperebutkan gelar juara Euro 2024. Secara statistik, Spanyol jauh lebih baik dibanding Inggris.
Spanyol dan Inggris akan saling berhadapan pada Senin (15/7/2024) dinihari mendatang untuk memperebutkan gelar juara Euro 2024. Secara statistik, Spanyol jauh lebih baik dibanding Inggris. (Garfis Tribunnews)

Hanya saja pada Euro edisi sebelumnya, Inggris tak mampu mengamankan gelar juara karrna kalah adu penalti saat melawan Italia di final.

Tak pelak menuju final Euro 2024, Inggris berupaya untuk membayar lunas dendamnya ketika gagal di Euro edisi sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Sebagai hadiah untuk suporter Inggris, Perdana Menteri Inggris, Keir Starmer, menegaskan akan memberikan saty hari libur untuk para fans.

"Terdapat insentif tambahan berupa tambahan hari libur bagi para pendukungnya (Inggris), dari Perdana Menteri Inggris, Keir Starmer, yang telah memberikan satu hari libur jika Inggris menang," tulis Bussiness Standart.

Terlepas dari hadiah yang akan diberikan oleh jajaran pemerintah Inggris untuk pada suporter, pertarungan Spanyol vs Inggris bakal sengit.

Namun jajaran prediksi skor menerangkan Spanyol lebih diunggulkan untuk menjadi juara Euro 2024 ketimbang Inggris.

Dilansir dari sumber yang sama, Spanyol ttelah memenangkan enam pertandingan sejauh ini dan mencetak 13 gol dari 108 percobaan.

Sementara Inggris hanya menang dalam empat pertandingannya, dengan hanya melakukan 66 tembakan dan mencetak gol lebih dari setengah jumlah gol dari Spanyol.

Baca juga: Prediksi Spanyol vs Inggris Final Euro 2024, Ayah Lamine Yamal Yakin Tim Matador Menang Telak

Dari kiprah kedua tim di Euro, Spanyol juga sudah memiliki rekam jejak menawan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas