Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Final Copa America 2024: Argentina Juara, Lautaro Martinez Bikin Senyum Lionel Messi

Simak hasil pertandingan final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia yang berjalan sangat dramatis.

Penulis: Bayu Satriyo Panegak
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Final Copa America 2024: Argentina Juara, Lautaro Martinez Bikin Senyum Lionel Messi
JUAN MABROMATA / AFP
Penyerang Argentina bernomor punggung 22 Lautaro Martinez merayakan gol pertama bagi timnya bersama penyerang Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi (tengah) selama pertandingan final turnamen Copa America Conmebol 2024 antara Argentina dan Kolombia di Hard Rock Stadium, Miami, Florida pada tanggal 14 Juli 2024. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil pertandingan final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia di Stadion Sun Life berakhir dengan skor 1-0 setelah melalui extra-time, Senin (15/7/2024) pagi WIB

Sosok pahlawan kemenangan Argentina kali ini adalah Lautaro Martinez yang mencatatkan gol-nya pada menit ke-112.

Pemain Inter Milan berhasil menyelesaikan skema serangan balik yang dikonversikan dengan tendangan ke tiang jauh gawang Kolombia.

Penyerang Argentina #22 Lautaro Martinez merayakan bersama kiper Argentina #23 Emiliano Martinez setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola grup A turnamen Copa America 2024 Conmebol 2024 antara Chile dan Argentina di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey pada 25 Juni 2024.
Penyerang Argentina #22 Lautaro Martinez merayakan bersama kiper Argentina #23 Emiliano Martinez setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola grup A turnamen Copa America 2024 Conmebol 2024 antara Chile dan Argentina di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey pada 25 Juni 2024. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)




Kemenangan Argentina juga dapat menjadi penghibur dari sang kapten Lionel Messi yang tidak bisa melanjutkan pertandingan waktu penuh.

Messi harus ditarik keluar saat menit ke-66 karena mendapat cedera di area ankle.

Sebelumnya, saat babak pertama Messi mendapatkan tackle dari pemain Kolombia ketika hendak mengirimkan umpan di dalam kotak penalti.

Namun ketika bola itu keluar, tackle dari lawan tetap menyasar kaki dari Lionel Messi.

BERITA TERKAIT

Apesnya, wasit tidak menganggap insiden tersebut sebuah pelanggaran karena memang bola telah meninggalkan lapangan.

Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi menunjukkan rasa sakit di samping pemain belakang Kolombia bernomor punggung 17 Johan Mojica selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Hard Rock Stadium, Miami, Florida pada tanggal 14 Juli 2024. (Foto oleh Chandan Khanna / AFP)
Pemain depan Argentina bernomor punggung 10 Lionel Messi menunjukkan rasa sakit di samping pemain belakang Kolombia bernomor punggung 17 Johan Mojica selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Hard Rock Stadium, Miami, Florida pada tanggal 14 Juli 2024. (Foto oleh Chandan Khanna / AFP) (Chandan Khanna / AFP)

Kemenangan dari Argentina juga mempertegas dominasi La Albiceleste di level sepak bola dunia.

Messi dkk memegang predikat juara bertahan Copa America (2021-2024) dan kampiun Piala Dunia 2022 lalu.

Sejalan dengan itu, Argentina makin kokoh di puncak ranking FIFA atas kemenangan ini.

Adapun pertandingan antara Argentina vs Kolombia berjalan dengan sangat menarik.

Secara mengejutkan pihak Kolombia mampu mendominasi Argentina pada interval pertama.

Tim berjuluk Los Cafeteros bermain dengan solid dengan duet Richard Rios dan Jefferson Lerma di sektor gelandang-bertahan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas