Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kata Angel Di Maria usai Pensiun di Timnas Argentina: Terima Kasih Telah Juara Copa America 2024

Kata-kata Angel Di Maria setelah resmi pensiun di Timnas Argentina: turut berterima kasih pada generasi Scaloni usai memberikan banyak trofi.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Kata Angel Di Maria usai Pensiun di Timnas Argentina: Terima Kasih Telah Juara Copa America 2024
Carmen Mandato / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images melalui AFP
Angel Di Maria dari Argentina merayakan dengan trofi setelah kemenangan tim pada pertandingan Final CONMEBOL Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock pada 14 Juli 2024 di Miami Gardens, Florida. Kata-kata Angel Di Maria setelah resmi pensiun di Timnas Argentina: turut berterima kasih pada generasi Scaloni usai memberikan banyak trofi. 

TRIBUNNEWS.COM - Menjadi juara Copa America 2024 mungkin bakal menjadi kenangan terakhir Angel Di Maria bersama Timnas Argentina.

Pasalnya, Angel Di Maria yang sudah berusia 36 tahun menyatakan pensiun dan Copa America 2024 menjadi ajang terakhir sang pemain bersama Tim Tango.

Sebelum Copa America 2024 bergulir, Di Maria sudah terlebih dahulu menyatakan bakal pensiun.

Meski terbilang uzur, Di Maria hampir tak tergantikan membela Argentina di Copa America 2024.

Dari enam laga Argentina, Di Maria hanya absen sekali saat melawan Ekuador di perempat final.

Sementara pada puncaknya, pemain yang kini tak memiliki klub itu bermain penuh 117 menit saat melawan Kolombia di final Copa America 2024, dengan berlinang air mata ketika ia digantikan oleh Nicolas Otamendi.

Lionel Messi dari Argentina merayakan gol kedua timnya bersama rekan setimnya Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul selama pertandingan semifinal CONMEBOL Copa America 2024 antara Kanada dan Argentina di Stadion MetLife pada 09 Juli 2024 di East Rutherford, New Jersey. Sarah Stier/Getty Images/AFP (Foto oleh Sarah Stier / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Lionel Messi dari Argentina merayakan gol kedua timnya bersama rekan setimnya Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul selama pertandingan semifinal CONMEBOL Copa America 2024 antara Kanada dan Argentina di Stadion MetLife pada 09 Juli 2024 di East Rutherford, New Jersey. Sarah Stier/Getty Images/AFP (Foto oleh Sarah Stier / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Sarah Stier / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Adapun hasil akhirnya, Argentina menang dengan skor tipis 1-0 atas Kolombia di Hard Rock Stadium, Senin (15/7/2024) pagi WIB.

BERITA TERKAIT

Gol semata wayang Tim Tango -julukan Timnas Argentina- itu dicetak oleh Lautaro Martinez pada babak tambahan waktu (112').

Setelah laga usai, Angel Di Maria mengucapkan kata-kata terakhir untuk Timnas Argentina setelah mengawalnya sejak Sepetember 2008.

Menurut Di Maria, ia berterima kasih sebesar-besarnya pada generasi era Scaloni yang telah memberikan banyak trofi, termasuk yang terbaru juara Copa America 2024.

Baca juga: Daftar Peraih Penghargaan di Copa America 2024: Tak Ada Lionel Messi

Di sisi lain, gelar Copa America 2024 menjadi trofi kedua Di Maria setelah pada edisi 2021 berhasil meraihnya. Selain itu, ia juga turut menjadi aktor kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022.

Total Di Maria memainkan 145 pertandingan bersama Albiceleste dan memenangkan lima gelar, jika menghitung Olimpiade 2008 di Beijing.

"Itu tertulis dan beginilah adanya. Saya memimpikan semua ini dan memberi tahu anak-anak tentang hal itu," ucap Di Maria dikutip dari Tyc Sport.

“Saya merasakan begitu banyak sensasi indah di tubuh saya. Saya selamanya berterima kasih kepada generasi ini yang telah memberikan segalanya dan membuat saya mencapai apa yang sangat saya cari," jelas Di Maria.

Tanggapan Lionel Scaloni usai Di Maria Pensiun

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas