Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Harry Maguire Jadi Pemain Timnas Inggris Pertama yang Tanggapi Mundurnya Southgate: Makasih Bos!

Harry Maguire menjadi pemain Timnas Inggris pertama yang menaggapi kepergian Gareth Southgate setelah 8 tahun mengawal The Three Lions.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Harry Maguire Jadi Pemain Timnas Inggris Pertama yang Tanggapi Mundurnya Southgate: Makasih Bos!
Instagram Harry Maguire
Momen Gareth Southgate dan Harry Maguire berjabat tangan saat membela Timnas Inggris. Harry Maguire menjadi pemain Timnas Inggris pertama yang menaggapi kepergian Gareth Southgate setelah 8 tahun mengawal The Three Lions. 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah mengonfirmasi bahwa Gareth Southgate mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Ingris menyusul kegagalannya di Euro 2024.

Harry Maguire menjadi pemain Timnas Inggris pertama yang menaggapi kepergian Gareth Southgate.

Southgate resmi mundur sebagai pelatih Inggris pada Selasa (16/7/2024) setelah mengawal The Three Lions -julukan Timnas Inggris- selama 102 pertandingan atau kurang lebih 8 tahun lamanya.

Meski demikian, Southgate belum juga mempersembahkan satu trofi ke lemari FA.

Terbaru, Inggris harus rela sakit hati setelah kalah di partai final Euro 2024 dengan skor 2-1 atas Spanyol.

Maguire yang absen dari Euro 2024 karena cedera, bereaksi di media sosial dengan pesan yang menyentuh hati kepada Southgate.

Penyerang AS Timothy Weah (Kiri) berebut bola dengan bek Inggris Harry Maguire selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha. Jum'at (25 November 2022). (Odd ANDERSEN/AFP)
Penyerang AS Timothy Weah (Kiri) berebut bola dengan bek Inggris Harry Maguire selama pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha. Jum'at (25 November 2022). (Odd ANDERSEN/AFP) (AFP/ODD ANDERSEN)

"Anda membuat kami semua percaya lagi, kenangan yang akan bertahan selamanya. Terima kasih bos," tulis Maguire lewat unggahan Instagram.

BERITA TERKAIT

Ucapan Maguire itu akhirnya disusul oleh kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford.

Sama halnya Maguire, Pickford juga turut mengucapkan terima kasih dan tak lupa mendoakan karier sang pelatih ke depannya.

Baca juga: Gareth Southgate Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Inggris usai Gagal Juara Euro 2024

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada bos karena selalu percaya kepada saya selama ia bersama kami dan saya ingin mendoakan yang terbaik untuknya di langkah selanjutnya. Terima kasih Gareth," tulis keterangan Pickford.

Maguire dan Pickford sama-sama menjadi andalan Southgate dalam mengawal Timnas Inggris dari berbagai kompetisi internasional.

Tampil di semifinal Piala Dunia 2022 dan dua kali di final Euro menjadi rapor terbaik Gareth Southgate selama bersama Inggris, meskipun tanpa trofi sebagai puncaknya.

Teka-teki hengkangnya Southgate sebenarnya sudah mencuat menjelang laga final Euro 2024.

Diketahui, Southgate mengisyaratkan akan meninggalkan Inggris jika gagal juara.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas