Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Kamboja vs Indonesia, Indra Sjafri Pastikan Ada Rotasi Pemain, Mencari Komposisi Terbaik

PELATIH Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan akan merotasi pemainnya saat melakoni laga kedua penyisihan grup A ASEAN BOYS CHAMPIONSHIP 2024

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Preview Kamboja vs Indonesia, Indra Sjafri Pastikan Ada Rotasi Pemain, Mencari Komposisi Terbaik
PSSI.org
Pelatih Timnas U19 Indonesia Indra Sjafri di pinggir lapangan saat salahsatu pertandingan Piala AFF U19 2024 di Surabaya. 

Preview Kamboja vs Indonesia, Indra Sjafri Pastikan Ada Rotasi Pemain, Cari Komposisi Terbaik

TRIBUNNEWS.COM- PELATIH Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan akan merotasi pemainnya saat melakoni laga kedua penyisihan grup A ASEAN BOYS CHAMPIONSHIP 2024 menghadapi Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (20/7) malam.

Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di Live SCTV pada
Sabtu (20/7) Pukul 19:30 WIB.




Rotasi pemain akan dilakukan pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 ini untuk mencari komposisi terbaik di babak selanjutnya.
"Lawan Kamboja saya bisa pastikan akan ada rotasi di beberapa posisi untuk nanti kita di babak selanjutnya tahu 23 pemain komposisi terbaik," kata Indra Sjafri dilansir Surya.co.id.

Pernyataan ini memberi peluang Jens Raven, striker keturunan yang debut laga pertama saat Indonesia menang 6-0 dari Filipina, akan main sejak awal.

Saat menghadapi Filipina, Rabu (17/7) malam, pemain yang saat ini membela Dordrecht U-21 di kompetisi U-21 Belanda itu masuk dari bangku cadangan menggantikan Arkhan Kaka menit ke-67.

Meski hanya bermain kurang lebih 23 menit, Jens Raven tampil bagus, termasuk menyumbang satu gol dari kemenangan 6-0 Indonesia atas Filipina.

BERITA TERKAIT

"Nanti akan dijadikan bahan evaluasi untuk mencari tim di babak selanjutnya," kata Indra Sjafri.
Rotasi dilakukan Indra Sjafri bukan karena menganggap remeh calon lawan. Sebaliknya ia sangat yakin, Kamboja yang kalah 3-2 dari Timor Leste di laga pertama akan berupaya bangkit saat menghadapi Indonesia.

"Jangan dipikir lawan Kamboja akan mudah, belum tentu, lawan Timor Leste juga demikian," tegasnya.

"Sepak bola sangat dinamis sekali. Saya setuju Kamboja tidak boleh dianggap remeh. Saya selalu tekankan pada semua pemain. Kami harus menjaga peluang di grup ini karena yang naik hanya satu. Sekali lengah bahaya juga," ucap Indra.

Piala AFF U-19 2024 diikuti 12 negara yang dibagi menjadi tiga grup, hanya juara grup dan satu tim peringkat kedua terbaik yang akan melaju ke babak semifinal.

Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup A dengan poin 3, unggul produktivitas gol dari Timor Leste yang di laga pertama menang 3-2 dari Kamboja.

Indra Sjafri meminta pemainnya tidak meremehkan kekuatan Kamboja. Ia sangat yakin, laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 ini, Kamboja berambisi bangkit setelah di laga pertama kalah 3-2 dari Timor Leste.
Ia berharap pemain melupakan euforia kemenangan 6-0 atas Filipina di laga pertama.

"Saya selalu tekankan pada pemain, jangan pernah menganggap mudah pertandingan. Karena itu yang akan membuat mental mereka berkembang secara tidak baik," tambahnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas