Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Pramusim Pemain Abroad Timnas Indonesia: Baggott Fantastis, Jay Idzes Telan Kekalahan Pertama

Hasil berbeda diraih pemain abroad Timnas Indonesia di Benua Eropa. Elkan Baggott kalahkan tim juara Liga Eropa, Jay Idzes cs digulung Genoa.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil Pramusim Pemain Abroad Timnas Indonesia: Baggott Fantastis, Jay Idzes Telan Kekalahan Pertama
Instagram Elkan Baggott
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott dalam sesi latihan tim Ipswich Town menjelang pertandingan Liga Inggris musim 2024/2025. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil pertandingan yang dilakoni pemain abroad Timnas Indonesia pekan ini, 15-21 Juli 2024, beragam. Elkan Baggott paling epic, Jay Idzes akhirnya telan kekalahan pertama di laga pramusim.

Setidaknya terpantau tujuh pemain abroad Timnas Indonesia yang diturunkan dalam laga pramusim masing-masing klub mereka yang berlangsung pekan ini.

Kebanyakan dari pemain abroad Timnas Indonesia bertanding dalam laga persahabatan di pramusim. Tetapi ada juga yang eksis di turnamen nasional negara klub tersebut.

Hasil positif berhasil dipetik oleh bek Timnas Indonesia yang memperkuat Ipswich Town, Elkan Baggott.

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes (kanan) saat melakoni pemanasan jelang laga uji coba  Venezia menghadapi Real Vicenza di Falcade, Italia, Rabu (17/7/2024) malam WIB.
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes (kanan) saat melakoni pemanasan jelang laga uji coba Venezia menghadapi Real Vicenza di Falcade, Italia, Rabu (17/7/2024) malam WIB. (web resmi Venezia)

Pria berpostur hampir dua meter itu mendapat kesempatan bermain bersama klubnya yang baru promosi ke Premier League 2024/2025.

Elkan dan kolega sukses menghajar klub juara Liga Eropa 2009 silam, Shakhtar Donetsk. Berlangsung di Sportzentrum Landskron, Villach, pada Sabtu (20/7/2024) malam WIB, Ipswich Town menang 1-0.

Elkan Baggott tampil di menit ke-60 menggantikan Leif Dafis dan bermain selama 30 menit.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, bek keturunan Timnas Indonesia lainnya, Jordi Amat juga berhasil membawa timnya, Johor Darul Ta’zim FC (JDT), menang di leg pertama semifinal Piala FA Malaysia 2024 melawan Kedah Darul Aman.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Darul Aman pada Jumat, (19/7/2024).

Tampil penuh, Jordi dan kolega dengan susah payah mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Hasil gemilang juga dicapai oleh Ivar Jenner saat dimainkan oleh tim utama klub kasta tertinggi Liga Belanda, FC Utrecht, melawan FC Schalke 04.

Baca juga: Kabar Abroad Timnas Indonesia: Elkan Baggott Dibawa Ipswich Town Jalani Tur Pramusim

Bek 20 tahun itu tampil di babak kedua, FC Utrecht menang 2-0.

Namun hasil minor justru didapatkan oleh tiga pemain Timnas Indonesia lainnya yakni Jay Idzes, Sandy Walsh, dan Calvin Verdonk.

Tampil sebagai starter, Jay gagal membawa Venezia FC menang usai dibekuk 1-3 oleh Genoa, begitupun dengan Sandy Walsh yang gagal menjaga KV Mechelen dari kekalahan Olimpiakos dengan skor 0-2.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas