Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Skenario Persib vs Persija di Semifinal Piala Presiden 2024, Hasil Laga Pamungkas Grup Jadi Penentu

Persija saat ini berada di puncak klasemen Grup B, jika bertahan hingga akhir, Macan Kemayoran berpotensi lawan Persib di semifinal Piala Presiden.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Skenario Persib vs Persija di Semifinal Piala Presiden 2024, Hasil Laga Pamungkas Grup Jadi Penentu
Instagram Persija Jakarta
Portet tim Persija Jakarta menjelang pertandingan grup B Piala Presiden 2024 melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (21/7/2024). Persija saat ini berada di puncak klasemen Grup B, jika bertahan hingga akhir, Macan Kemayoran berpotensi lawan Persib di semifinal Piala Presiden 2024, berikut skenarionya. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil imbang antara Persija vs Arema FC mewarnai matchday kedua penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 pada Rabu (24/7/2024) malam.

Laga Persija vs Arema FC berakhir dengan skor 2-2, hasil tersebut memanaskan persaingan tim Grup B untuk lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2024.

Persija yang unggul produktivitas gol atas Arema FC masih bercokol di urutan teratas klasemen Grup B Piala Presiden 2024.




Hal itu memunculkan spekulasi untuk mempertemukan Persija dan Persib Bandung di babak semifinal.

Portet tim Persija Jakarta menjelang pertandingan grup B Piala Presiden 2024 melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (21/7/2024).
Portet tim Persija Jakarta menjelang pertandingan grup B Piala Presiden 2024 melawan Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (21/7/2024). (Instagram Persija Jakarta)

Bagan Piala Presiden 2024 untuk babak semifinal adalah juara Grup A melawan runner-up Grup B, dan berlaku sebaliknya.

Di Grup A, posisi Borneo sebagai pemegang takhta sudah tidak terbantahkan mengingat dua kemenangan awal di penyisihan grup.

Oleh karena itu satu tempat lagi akan ditentukan pada laga pamungkas yang mempertemukan Persib kontra Persis Solo dan Borneo FC kontra PSM Makassar.

Baca juga: Prediksi Persib vs Persis Piala Presiden 2024, Si Maung Pincang, Laskar Sambernyawa Membara

BERITA TERKAIT

Hasil imbang saja sudah cukup bagi Persib, namun harus berharap PSM Makassar tidak mengemas hasil maksimal melawan Borneo FC.

Dengan begitu, Persib akan menemani Borneo sebagai runner-up dengan perolehan 4 poin. Termasuk jika Persib menang atas Persis, dan Borneo kalah dari PSM, tim Maung Bandung tetap berada di posisi 2 karena kalah head to head.

Skenario untuk mempertemukan Persib kontra Persija di laga semifinal adalah tim Macan Kemayoran harus menang atas Bali United.

Tim asuhan Stefano Cugurra itu satu-satunya tim yang meraih 2 kekalahan secara beruntun.

Penting bagi Persija untuk mengemas 3 poin dan mengukuhkan diri sebagai pemuncak Grup B.

Di sisi lain, Persija bergantung dengan hasil Arema FC kontra Madura United karena jika perolehan kedua tim sama di klasemen akhir.

Penentuan siapa yang akan menjadi juara dan runner-up grup akan ditentukan melalui head to head, selisih gol, jumlah gol, akumulasi kartu, dan yang terakhir undian.

Pemain Arema FC asal Brasil Wiliam Marcilio menanduk bola dalam pertandingan grup B Piala Presiden 2024 antara Persija Jakarta vs Arema FC Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Rabu (24/7/2024).
Pemain Arema FC asal Brasil Wiliam Marcilio menanduk bola dalam pertandingan grup B Piala Presiden 2024 antara Persija Jakarta vs Arema FC Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Rabu (24/7/2024). (Instagram Persija Jakarta)

Klasemen Piala Presiden 2024

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas