Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Update Sidang CAS Maarten Paes: Penafsiran Masih Rumit, Debut di Timnas Indonesia Terhambat?

Situs Major Soccer League memberikan update terbaru soal sidang Arbitrasi Olahraga (CAS) Maarten Paes untuk membela Timnas Indonesia.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Update Sidang CAS Maarten Paes: Penafsiran Masih Rumit, Debut di Timnas Indonesia Terhambat?
Instagram FC Dallas
Situs resmi MLS memberikan update terbaru sidang CAS Maarten Paes untuk bisa bela Timnas Indonesia. - Maarten Paes usai melakoni laga bersama FC Dallas dalam pertandingan Major League Soccer (MLS) 2023/2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Situs Major Soccer Leaugue memberikan update terbaru soal sidang Arbitrasi Olahraga (CAS) Maarten Paes untuk membela Timnas Indonesia.

Dikatakan Laman MLS, Maarten Paes masih masih harus menunggu izin pindah federasi dari FIFA untuk membela Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Maarten Paes sejatinya sudah melakoni sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), pada akhir April 2024.

Namun hingga saat ini kiper FC Dallas tersebut belum dapat debut membela Timnas Indonesia karena masih terganjal aturan FIFA.

Aksi Maarten Paes saat membela FC Dallas di Major Soccer League (MLS).
Aksi Maarten Paes saat membela FC Dallas di Major Soccer League (MLS). (Instagram @maartenpaes)

Saat ini, Maarten Paes sedang menunggu sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Maarten Paes harus menempuh jalur tersebut karena pernah membela Timnas Belanda U21 pada ajang Kualifikasi Piala Eropa U21 2021 yang saat itu usianya sudah memasuki 22 tahun.

Sementara berdasarkan berdasarkan regulasi FIFA, seorang pemain bisa berganti dan bermain untuk tim nasional lainnya jika berusia di bawah 21 tahun pada saat terakhir bermain baik itu tim junior ataupun senior di pertandingan resmi.

BERITA TERKAIT

Atas kasus tersebut membuat dirinya belum mendapat izin dari FIFA untuk pindah federasi.

Kini update sidang CAS Maarten Paes diungkapkan situs resmi Major Soccer Leaugue (MLS).

Dalam artikel tersebut, situs MLS memberikan informasi terbaru terkait status Maarten Paes.

Dilaporkan situs MLS, saat ini syarat Maarten Paes untuk membela Timnas Indonesia masih tergantung pada proses banding FIFA dan masih dipertimbangkan CAS.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan kiper FC Dallas, Maarten Paes bakal menjadi pemaint naturalisasi baru Timnas Indonesia.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengumumkan kiper FC Dallas, Maarten Paes bakal menjadi pemaint naturalisasi baru Timnas Indonesia. (Instagram @erickthohir)

Baca juga: Maarten Paes Pesimis Gabung Klub Serie A Empoli, Restu FC Dallas Jadi Kunci

"Peralihan untuk memenuhi syarat bermain dengan Timnas Indonesia masih bergantung pada proses banding FIFA yang sedang dipertimbangkan CAS," tulis laporan resmi MLS, dikutip Rabu (24/7/2024).

"Sebab, Maarten Paes mewakili Belanda di tingkat junior, dan pertanyaan apakah ia terikat dengan negara tersebut bergantung kepada penafsiran bahasa yang rumit di Statuta FIFA," jelasnya.

Sebelumnya, Anggota Komite Eksetif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga juga memberikan update soal update naturalisasi Maarten Paes.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas