Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ado Den Haag dan Swansea Kalah di Pramusim: Rafael Struick Starter, Nathan Duduk Manis di Bench

Hasil serupa diraih Nathan Tjoe-A-On dan Rafael Struick di laga pramusim. Bedanya, Struick dimainkan sebagai starter, Nathan duduk manis di bench.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Ado Den Haag dan Swansea Kalah di Pramusim: Rafael Struick Starter, Nathan Duduk Manis di Bench
Kolase Tribunnews
Nathan Tjoe-A-On (kiri) Rafael Struick (kanan). 

TRIBUNNEWS.COM - Serupa tapi tak sama dialamai dua penggawa Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dan Rafael Struick, yang semalam merampungkan pertandingan uji coba bersama masing-masing klubnya, Rabu (23/7/2024).

Sejumlah pertandingan ujicoba pramusim dilakoni klub-klub Eropa, termasuk Ado Den Haag dan Swansea City.

Sayangnya, di laga tersebut, klub Rafael Struick dan Nathan Tjoe-A-On sama-sama memetik hasil negatif berupa kekalahan.

Berlangsung di Thermenstadion, Swansea yang bertindak sebagai tim tuan rumah, harus mengakui kemenangan FC Koln dengan skor 2-1. 

Bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On saat main laga uji coba Swansea City vs Bristol Rovers yang berakhir dengan 2-2 di Training Ground Fairwood, Sabtu (20/7/2024) dini hari WIB.
Bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On saat main laga uji coba Swansea City vs Bristol Rovers yang berakhir dengan 2-2 di Training Ground Fairwood, Sabtu (20/7/2024) dini hari WIB. (Web resmi Swansea City)

Tim tamu lebih dulu mencetak gol melalui brace Tim Limperle (10', 14'). Swansea City baru bisa menyamakan kedudukan di menit 41' melalui tandukan Benjamin Cabango.

Dalam laporan laman resmi klub, Swansea City menyertakan bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On dalam daftar susunan pemain. 

Sayangnya, Nathan tidak bermain sebagai starter dan duduk di banch cadangan. Harapannya, Nathan bisa dimainkan sama seperti saat melawan Bristol, di mana pemain Timnas Indonesia itu diturunkan pada babak kedua.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi saat bentrok kontra FC Koln, pelatih Swansea City Luke Williams sama sekali tak memberikan menit bermain kepada Nathan.

Line-up Swansea City: Andy Fisher (Lawrence Vigouroux 23), Josh Key, Jay Fulton, Ben Cabango, Harry Darling, Matt Grimes (captain), Eom Ji-sung, Josh Tymon, Liam Cullen, Ollie Cooper (Goncalo Franco 65), Sam Parker (Azeem Abdulai 65).

Pemain yang tak dimainkan: Evan Watts, Kristian Pedersen, Nathan Tjoe-A-On, Kyle Naughton, Ronald, Liam Smith, Dan Watts, Josh Thomas, Cameron Congreve, Joel Cotterill, Filip Lissah.

Baca juga: Nathan Tjoe-A-On Dapat Sinyal Positif saat Swansea City Diimbangi Mantan Tim Elkan Baggott 2-2

Apa yang dialami oleh Nathan Tjoe-A-On berbanding terbalik dengan Rafael Struick.

Striker Ado Den Haag ini justru tampil sebagai starter saat melawan klub asal Belgia, Waregem, di Stadium Burgh-Haamstede. Sayang beribu saya, Rafael Struick dkk justru takluk dengan skor 0-1.

Gol tunggal Anton Tanghe di menit ke-11', membuat Ado Den Haag tertunduk lesu di akhir laga.

Untungnya bagi Timnas Indonesia, Rafael Struick diberikan kepercayaan untuk tampil sejak menit awal laga, alias starter.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas