Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Klasemen Sepak Bola Olimpiade 2024 - Momok Timnas Indonesia di Puncak, Jepang Mode Bantai

Jepang dan Irak nangkring di puncak klasemen fase grup sepak bola pria Olimpiade Paris 2024. Berikut rekap hasil dan klasemennya.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Hasil Klasemen Sepak Bola Olimpiade 2024 - Momok Timnas Indonesia di Puncak, Jepang Mode Bantai
AFP/KARIM JAAFAR
Sebelas pemain Irak berpose untuk foto grup sebelum dimulainya pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024. (KARIM JAAFAR / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil dan klasemen sepak bola pria Olimpiade Paris 2024 yang merampungkan sejumlah laga, Kamis (25/7/2024) dini hari WIB. Momok Timnas Indonesia ukir start mulus.

Dua tim asia, Jepang dan Irak, menuai hasil positif di laga pertama fase grup sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Jepang misalnya. Tim berjuluk Samurai Biru tersebut sukses membantai Paraguay lima gol tanpa balas di Matmut Atlantique Stadium.

Lima gol kemenangan Jepang U23 dibukukan Shunsuke Mito (19', 63'), Rihito Yamamoto (69'), Shota Fujio (82', 87').

Gelandang Maroko #14 Oussama Targhalline, penyerang Argentina #09 Julian Alvarez, bek Maroko #11 Zakaria El Ouahdi, dan gelandang Maroko #18 Amir Richardson berebut bola dalam pertandingan sepak bola Grup B putra antara Argentina dan Maroko selama Olimpiade Paris 2024 di Stadion Geoffroy-Guichard di Saint-Etienne pada 24 Juli 2024. (Foto oleh Arnaud FINISTRE / AFP)
Gelandang Maroko #14 Oussama Targhalline, penyerang Argentina #09 Julian Alvarez, bek Maroko #11 Zakaria El Ouahdi, dan gelandang Maroko #18 Amir Richardson berebut bola dalam pertandingan sepak bola Grup B putra antara Argentina dan Maroko selama Olimpiade Paris 2024 di Stadion Geoffroy-Guichard di Saint-Etienne pada 24 Juli 2024. (Foto oleh Arnaud FINISTRE / AFP) (Arnaud FINISTRE / AFP)

Raihan tiga poin pertama yang diperoleh tim Jepang U23 membuatnya menduduki posisi puncak klasemen Grup D. Shota Fujio dan kolega membukukan tiga angka diikuti Israel (1), Mali (1), dan Paraguay sebagai juru kunci (0).

Start mulus juga diraih Irak U23. Kesebelasan yang menjadi momok Timnas U23 Indonesia tersebut, 

Start mulus juga diraih Irak U23. Kesebelasan yang menjadi momok Timnas U23 Indonesia tersebut, berhasil mengalahkan Ukraina 2-1 di laga perdananya pada Olimpiade kali ini.

BERITA TERKAIT

Irak lebih dulu kebobolan melalui Valentyn Rubchynskyi (53'). Berselang empat menit, Singa Mesopotamia berhasil menyamakan kedudukan lewat Ayman hussein via titik penalti (57').

Pemain yang baru-baru ini resmi bergabung ke Como 1907, Ali Jassim, sukses mencetak gol penentu kemenangan pada menit 75'.

Kini Irak duduk di peringkat dua klasemen sementara Grup B. Mereka berada di bawah Maroko (3), yang secara mengejutkan di laga awal sukses mengalahkan Argentina asuhan Javier Mascherano.

Baca juga: Drama Hasil Olimpiade 2024, Argentina Berubah Kalah Setelah Ricuh, Sempat Ditunda Lebih dari 1 Jam

Sebagai informasi, Irak U23 mengalahkan Timnas Indonesia di perebutan peringkat ketiga AFC U23 dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu.

Kekalahan itu membuat Timnas U23 Indonesia harus menapaki babak play-off yang juga takluk dari Guinea, sehingga gagal tampil di Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan wakil Asia lainnya, Uzbekistan, justru menuai hasil berbanding terbalik. Eldor Shomurodov dan kolega takluk dari Spanyol U23 dengan skor 2-1.

Gol Marc Pubill dan Sergio Gomez untuk Tim Matador, hanya bisa dibalas satu lesakan melalui penalti Eldor Shomurodov.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas