Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Imbang Hadapi Arema FC, Carlos Pena Sebut Skema Tak Jalan: Kami Tampil Buruk Selama 70 Menit

Persija Jakarta harus puas dengan skor imbang saat menghadapi Arema FC di laga kedua fase grup Piala Presiden 2024.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Persija Imbang Hadapi Arema FC, Carlos Pena Sebut Skema Tak Jalan: Kami Tampil Buruk Selama 70 Menit
(Dok: Persija)
FOTO: Penyerang Persija Witan Sulaeman (kiri) dan Gustavo Almeida (kanan) saat laga kontra Arema FC di fase grup Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/7/2024). (Dok: Persija) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Persija Jakarta harus puas dengan skor imbang saat menghadapi Arema FC di laga kedua fase grup Piala Presiden 2024.

Tim besutan Carlos Pena itu bermain imbang 2-2 saat bersua Singo Edan - julukan Arema FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/7/2024).




Macan Kemayoran - julukan Persija, sempat tertinggal 0-2 dari Arema lewat gol yang dikemas oleh Salim Tuharea (54') dan Charles Lokolingoy (67').

Beruntung, pergantian pemain yang dilakukan Carlos Pena berbuah manis usai Gustavo Almeida mencetak gol di menit ke-84.

Gustavo tidak sendiri saat menjadi aktor antagonis bagi Arema, mantan pemain Arema lainnya, Hanif Sjahbandi, menggandakan gol Persija empat menit berselang.

Kendati tetap meraih satu poin, Carlos Pena, secara jelas mengatakan jika permainan Persija di laga itu tidak memuaskan.

BERITA TERKAIT

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika skema yang diberikan tidak berjalan selama 70 menit pertandingan.

"Bagi kami, permainannya sangat jelas, saya pikir kami tidak tampil baik selama tujuh puluh menit, ini bukan cara yang kami ingin tampilkan," ungkap Carlos Pena, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Namun demikian, poin penting yang menjadi sorotan Carlos Pena dalam hasil imbang ini adalah daya juang para pemainnya yang patut diacungi jempol.

Pelatih berusia 40 tahun itu mengatakan jika Rizky Ridho Cs, tetap berjuang sampai menit akhir, meski tentunya merasa kelelahan.

"Namun setelah 2-0, menurut saya tim kami menunjukkan hal yang sangat penting yaitu semangat bertarung," ucap Carlos.

"Kami tidak menyerah, kami berusaha sekuat tenaga dan dengan sangat lelah, ini adalah pertandingan ketiga kami di pramusim. Bangga sekali dengan tim saya karena kami berjuang keras untuk menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang," paparnya.

Sementara itu, Hanif Sjahbandi, mengapresiasi perjuangan rekan setimnya saat mencegah Arema FC memenangkan pertandingan.

Pemain berusia 27 tahun itu menyebut jika laga ini menjadi modal penting untuk evaluasi Macan Kemayoran jelang Liga 1 2024/25.

"Saya mengapresiasi teman-teman karena sudah bekerja keras di pertandingan ini dan saya harap kami bisa belajar dari pertandingan ini untuk lebih baik di pertandingan selanjutnya," ungkap Hanif.

Dengan hasil imbang ini, maka Persija saat ini mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Pada laga terakhir fase grup, Macan Kemayoran akan menghadapi tuan rumah, Bali United.

Duel itu akan kembali tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/7/2024), pukul 19.30 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas