Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Semifinal Piala Presiden 2024: Suporter Persija dan Persis Solo Dilarang Hadir di Stadion Manahan

Pelarangan suporter tim tamu datang ke stadion sudah diterapkan sejak penyisihan grup Piala Presiden 2024 dilangsungkan. Hanya pendukung tuan rumah sa

Penulis: Abdul Majid
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Semifinal Piala Presiden 2024: Suporter Persija dan Persis Solo Dilarang Hadir di Stadion Manahan
Instagram Persis Solo
Sutanto Tan (Persis Solo) memberikan umpan saat melawan Persija di Stadion Gelora Bung Karno dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-31, Rabu (17/4) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen Piala Presiden 2024 kini sudah memasuki babak semifinal. Laga semifinal dan final turnamen ini bakal bergulir di Stadion Manahan, Solo pada 30 dan 31 Juli 2024.

Laga semifinal pertama mempertemukan Borneo FC vs Persija pada Selasa (30/7/2024), sedangkan Arema FC vs Persis Solo diadakan Rabu (31/7/2024.

Akan tetapi pada pertandingan semifinal ini, panitia penyelenggara masih melarang suporter tim tamu datang ke Stadion.

Pelarangan suporter tim tamu datang ke stadion sudah diterapkan sejak penyisihan grup Piala Presiden 2024 dilangsungkan. Hanya pendukung tuan rumah saja yang boleh hadir.

Keadaan tersebut karena Indonesia masih masa transisi sepak bola usai terjadinya tragedi Kanjuruhan. FIFA akan terus memantau perkembangan persepakbolaan Tanah Air sampai masa peralihan tersebut selesai.

Dengan demikian pada babak semifinal nanti hanya suporter Borneo FC dan Arema FC yang boleh datang ke Stadion Manahan Solo karena keluar sebagai juara grup sehingga posisinya ditempatkan sebagai tuan rumah.

BERITA TERKAIT

"Dari awal kami sudah bersepakat dengan klub, institusi keamanan dan direktif FIFA bahwa klub yang menjadi tuan rumah yang hanya diperbolehkan untuk dihadiri oleh suporter Tuan rumah babak semifinal ini adalah Borneo FC sebagai juara Grup A dan Arema FC juara Grup B,” kata Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024, Risha Adi Widjaya.

"Dari FIFA ini sangat jelas, di mana penonton tim tamu tidak diperbolehkan untuk hadir. Ini berlaku dua tahun sampai adanya pembenahan sistem ticketing oleh PT LIB maupun PSSI,” terangnya.

Baca juga: Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Thailand Final Piala AFF U19: Saatnya Ulang Kejayaan 11 Tahun Lalu

Lebih lanjut Risha mengatakan, pada Piala Presiden ,ini pihaknya juga  akan melakukan beberapa kegiatan sosial. Antara lain mengundang yatim piatu maupun SSB untuk dapat menyaksikan pertandingan di babak semifinal sehingga pertandingan menjadi ramai dan menyenangkan semua pihak.

“Oleh karena itu, kami mohon semua pihak dapat mendukung kegiatan ini dengan baik, aman, dan nyaman,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas