Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cuma Ada Empat Pelatih Lokal di Liga 1, Imran Nahumarury Diharapkan Bisa Tunjukkan Kualitas

Di Liga 1 musim ini, dari 16 tim, sebanyak 12 tim dipimpin oleh pelatih asing, sementara empat tim lainnya mempercayakan ditukangi pelatih lokal.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Cuma Ada Empat Pelatih Lokal di Liga 1, Imran Nahumarury Diharapkan Bisa Tunjukkan Kualitas
Tribunnews/Abdul Majid
COO Malut United, Willem D. Nanholy  saat menghadiri pengenalan skuad Malut United jelang berlaga di Liga 1 2024/2024, Kuningan City, Jakarta, Senin (29/7/2024). 

Cuma Ada Empat Pelatih Lokal di Liga 1, Imran Nahumarury Diharapkan Bisa Tunjukkan Kualitas

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi Liga 1 2024/2025 dijadwalkan bergulir pada 9 Agustus 2024.




Sebanyak 16 tim siap bersaing pada kompetisi sepakbola kasta teratas di Indonesia tersebut.

Dari 16 tim, sebanyak 12 tim dipimpin oleh pelatih asing, sementara empat tim lainnya mempercayakan ditukangi pelatih lokal.

Keempat pelatih lokal tersebut, yakni Rahmad Darmawan (Barito Putra, Widodo C Putra (Madura United), Hendri Susilo (Semen Padang) dan Imran Nahumarury (Malut United).

COO Malut United, Willem D. Nanholy menjelaskan alasan pihaknya masih mempercayakan Malut United yang kini promosi ke Liga 1 tetap diarsiteki Imran Nahumarury.

BERITA TERKAIT

Willem percaya Imran merupakan salah satu pelatih lokal yang mempunyai kualitas dan bahkan ia berharap kepada Imran agar bisa membawa Malut United bicara banyak sehingga nama pelatih lokal di Liga 1 juga tetap terjaga.

“Ya, hanya ada empat pelatih lokal dari 16 klub di Liga 1, sekitar 20 persen owner yang mempercayai timnya dilatih pelatih lokal, dan ini coach Imran punya tanggung jawab yang besar, di belakang dia masih banyak pelatih lokal yang lain,” kata Willem dalam pengenalan skuad Malut United di Kuningan City, Jakarta, Senin (29/7/2024).

“Kalua dia sukses dan image pelatih lokal berubah, ya jadi owner tetap mempercayakan coach Imran untuk menangani tim ini,”

“Saya bilang lagi coach Imran menentukan nasib pelatih lokal yang lain. Kalua dia berprestasi yang baik image, pelatih lokal juga ikut berubah, dan di kompetisi yang akan datang akan banyak pelatih lokal,” sambungnya.

Sementara itu, Imran Nahumarury bertekad membawa tim berjuluk Kie Raha ini lebih baik lagi.

Terlebih Malut United kini juga banyak dihuni pemain-pemain bintang dan tujuh pemain asing yang mayoritas belum pernah bermain di Liga 1.

“Yang pasti setiap pelatih punya target, biarlah pelan-pelan tim ini berjalan saja tetapi saya punya target lebih baik dari Liga 2 kemarin,” kata Imran.

“Saya tahu ini tidak mudah tapi saya yakin dengan yang ada ini kita bisa melangkah dengan baik dan lebih jauh lagi. Tetapi biar tim ini bisa berjalan pelan-pelan dulu,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas