Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kata Pep Guardiola & Hansi Flick Usai Barcelona 2-2 Man City, Pemain Muda The Citizens dapat Pujian

Komentar Pep Guardiola dan Hansi Flick usai laga Barcelona vs Man City di Amerika Serikat, Rabu (31/7/2024). Laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Kata Pep Guardiola & Hansi Flick Usai Barcelona 2-2 Man City, Pemain Muda The Citizens dapat Pujian
Instagram Manchester City
Skuad Manchester City melawan Barcelona di pramusim Amerika Serikat hari ini, Rabu (31/7/2024) Manchester City ditahan imbang Barcelona 2-2 pada waktu normal, namun kalah 4-1 saat adu penalti. 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester City melanjutkan tren negatif dalam tur pramusim di Amerika Serikat, kalah dari Celtic, AC Milan, dan yang terbaru seri pada waktu normal melawan Barcelona, Rabu (31/7/2024).

Manchester City ditahan imbang Barcelona 2-2, namun kalah 4-1 saat beradu penalti.

Barcelona unggul lebih dulu di babak pertama melalui Pau Victor (24'), tetapi Nico O'Reilly berhasil menyamakan kedudukan pada menit 39.

Di masa tambahan waktu babak pertama, Pablo Torre mencetak gol dan membawa Barcelona unggul 2-1 sebelum disamakan kembali oleh Man City lewat gol Jack Grealish.

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) berbicara kepada rekan satu timnya selama pertandingan Liga  Inggris melawan Burnley di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 11 Agustus 2023.
Manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) berbicara kepada rekan satu timnya selama pertandingan Liga Inggris melawan Burnley di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 11 Agustus 2023. (Darren Staples/AFP)

Pada adu penalti, kiper Barcelona Ander Astralaga menepis dua penembak Man City, Kalvin Phillips dan Jacob Wright.

Sementara eksekutor penalti Barcelona, Robert Lewandowski, Noah Darvich, Alejandro Balde, dan Toni Fernandez sukses menjalankan tugasnya.

Terlepas dari hasil pertandingan pramusim Man City, Pep Guardiola selaku juru taktip tetap mengambil sisi positifnya.

BERITA TERKAIT

"Setiap pertandingan kami semakin membaik, kondisi kami semakin membaik," ungkap Pep Guardiola dikutip dari BBC.

"Rico Lewis, sekali lagi terima kasih banyak, Oscar Bobb, Nico O'Reilly, dan Kalvin Phillips tampil sangat baik hari ini," sambungnya.

Baca juga: Untung Ada Olimpiade Paris, Manchester City Perpanjang Napas soal Julian Alvarez

Pep Guardiola dengan terkesan dengan bintang akademi Manchester City, Nico O'Reilly yang tampil gemilang saat melawan Barcelona.

"Dia mengalami cedera panjang musim lalu dan dia kembali di tengah pelatihan bersama kami (saat ini), dan saya berkata'Wow, anak ini punya hal-hal bagus'."

"Dia pemimpin yang baik, sangat kuat dalam duel dan ruang sempit. Ia mampu menyerang dengan baik di lini tengah dan juga saat bertahan."

"Saya cukup yakin dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Dia bisa melakukannya," jelas Pep.

Laga Barcelona vs Man City yang berlangsung di Camping World Stadium, Orlando, Amerika Serikat itu sempat mengalami penundaan selama satu jam 20 menit karena badai.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas