Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Transfer Pemain Persib Bandung: Bojan Hodak Buka Pintu Keluar untuk 3 Pemain Ini

Bojan Hodak buka pintu keluar untuk 3 pemain Persib Bandung, Reky Rahayu, Zalnando, dan Abdul Aziz yang jarang dapat menit bermain.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Transfer Pemain Persib Bandung: Bojan Hodak Buka Pintu Keluar untuk 3 Pemain Ini
www.persib.co.id
Potret Zalnando dalam sesi latihan Persib Bandung di tengah jeda internasional FIFA Matchday November 2023. - Bojan Hodak buka pintu keluar untuk 3 pemain Persib Bandung, Reky Rahayu, Zalnando, dan Abdul Aziz yang jarang dapat menit bermain. 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pemain Persib Bandung, 3 pemain hengkang jelang kompetisi Liga 1 2024/2025 bergulir.

Dua pemain yang meniti karier dari klub junior Persib bakal hengkang terlebih dahulu. Mereka adalah Zalnando dan Abdul Aziz.

Satu pemain lagi yang jarang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Bojan Hodak, dia adalah kiper Persib, Reky Rahayu.

Sejatinya, nasib Zalnando dan Abdul Aziz tak jauh berbeda dengan Reky Rahayu soal menit bermain yang minim.

Dokter tim Persib Bandung, dr Rafi Ghani (kedua kanan) mengecek kondisi cedera pada kaki pesepak bola Persib Bandung, Zalnando (bawah) dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Dewa United melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/12/2022) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (1-0). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Dokter tim Persib Bandung, dr Rafi Ghani (kedua kanan) mengecek kondisi cedera pada kaki pesepak bola Persib Bandung, Zalnando (bawah) dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Dewa United melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/12/2022) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 (1-0). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Abdul Aziz harus bersaing dengan Dedi Kusnandar, Rachmat Irianto, Marc Klok, Stefano Beltrame, dan Beckham Putra di lini tengah Persib.

Sementara Zalnando harus lebih ekstra untuk merebut tempat Edo Febriansyah, pasalnya ada Rezaldi Hehanusa yang kerap menjadi opsi bagi Bojan Hodak.

Menurut Bojan Hodak, langkah ini dengan melepas Zalnando dan Abdul Aziz berharap mantan anak asuhnya itu mendapat menit bermain yang lebih intens dengan klub barunya.

Baca juga: Rekap Rumor Transfer Pemain Jelang Kick-off Liga 1: Persib, Persebaya, dan Arema FC

BERITA TERKAIT

"Pemain seperti Aziz, Zalnando, salah satu yang memiliki kesempatan lebih untuk bermain (jika berada di klub lain)," ungkap Bojan Hodak, dikutip dari Tribun Jabar, Rabu (31/7/2024).

"Pasti akan bagus bagi mereka untuk pergi atau untuk dipinjamkan," sambungnya.

Sedangkan Reky Rahayu yang baru bergabung pada tahun 2022 kalah saing dengan Teja Paku Alam, dan yang terbaru dengan kiper asing Persib, Kevin Mendoza.

Bukan tanpa alasan mengapa kiper berusia 31 tahun itu sulit bersaing, dia pernah menepi lama karena faktor cedera.

Hampir selama satu musim Reky Rahayu menjalani pengobatan dan pemulihan cedera lutut di bagian Posterior Ligament.

Kini, Persib juga memiliki nama lain sebagai opsi penjaga gawang Teja dan Kevin Mendoza, yakni Seva Sanggasi dan M Azrial Aksa dari tim junior Maung Bandung.

"Reky, dia merupakan pemain yang lebih dari rencana kami," bebernya.

"Jadi kita akan lihat nanti, apakah dia pergi atau tidak, Saya harap dia akan pergi karena dia tidak memiliki kesempatan," jelasnya.

Mantan pelatih Malaysia kelompok umur itu menilai terlalu banyak pemain dalam skuad Persib saat ini dan alangkah lebih baiknya mereka bisa mencari persinggahan baru untuk dapat menit bermain.

(Tribunnews.com/Sina, TribunJabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas