Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gelaran Piala Presiden 2024 Berikan Dampak Positif Bagi Pelaku UMKM Lokal Solo

Ketua Steering Committe Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait mengungkapkan tujuan dari gelaran turnamen ini. Salah satunya memajukan UMKM lokal.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Gelaran Piala Presiden 2024 Berikan Dampak Positif Bagi Pelaku UMKM Lokal Solo
Tribunnews/Hafidh
Ketua Steering Committe Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait saat mengunjungi salah satu tenan UMKM di Stadion Manahan Solo, para Rabu (31/7/2024) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Steering Committe Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait mengungkapkan tujuan dari gelaran turnamen pramusim sepak bola di Tanah Air.

Maruarar Sirait berharap, gelaran Piala Presiden 2024 ini tak hanya jadi ajang sepak bola semata, tetap juga membantu roda kehidupan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di area lokal kota Solo.

Hal ini juga sejalan dengan pesan dari Presiden Jokowi agar bagaimana UMKM bisa tumbuh berkat adanya turnamen ini.

"Saya rasa kita harus bermanfaat bagi orang lain," buka Maruarar Sirait di Stadion Manahan Solo, pada Rabu (31/7/2024) malam.

"Saya senang bisa menjalankan arahan dari Pak Jokowi, UMKM harus bahagia, happy dagangannya makin laku karena Piala Presiden 2024 ini," ungkap Maruarar.

Ketua Steering Committe Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait saat mengunjungi salah satu tenan UMKM di Stadion Manahan Solo, para Rabu (31/7/2024) malam WIB.
Ketua Steering Committe Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait saat mengunjungi salah satu tenan UMKM di Stadion Manahan Solo, para Rabu (31/7/2024) malam WIB. (Tribunnews/Hafidh)

Dikatakan Maruarar Sirait gelaran Piala Presiden 2024 ini merupakan win-win solution bagi para sponsor hingga UMKM lokal.

"Saya datang ke beberapa stand sponsor dan UMKM, saya lihat, saya beli dan saya senang ini win-win solution," ujar Maruarar Sirait.

BERITA TERKAIT

"Jadi mereka mendapat keuntungan, marketingnya jalan. Itulah industri olahraga karena tidak menggunakan APBN dan BUMN," sambungnya.

Selain memajukan UMKM lokal, gelaran Piala Presiden 2024 ini juga menjadi sarana rekreasi hiburan bagi keluarga.

Panitia penyelenggara juga memberikan tiket gratis nonton di stadion bagi Sekolah Sepak Bola (SSB), siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga anak-anak yatim piatu.

Ketua Steering Committe Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait berbincang dengan siswa undangan
Ketua Steering Committe Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait saat berbincang dengan salah satu siswa SMP yang mendapat undangan menonton di Stadion Manahan Solo, pada Rabu (31/7/2024) malam WIB.

Baca juga: Hasil Piala Presiden 2024: Diwarnai Blunder Kiper Persis, Arema FC Menang 2-0, Jumpa Borneo di Final

"Selain itu, turnamen Piala Presiden 2024 ini juga menjadi hiburan buat para keluaga," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Anti Mafia Bola tersebut.

"Mereka bisa menonton dengan suasana yang baik. Kami juga merasa senang karena olahraga bisa jadi hiburan yang berkualitas."

"Selain mengundang anak yatim piatu, kami juga mengundang anak-anak SSB dan sekolah di level SMP."

"Tadi kita juga bertemu dengan anak-anak sekolah dari Al-Azhar. Mereka datang bersama gurunya. Jadi kita seneng dan harapannya mereka bisa terinspirasi menjadi atlet di masa yang akan datang," kata Maruarar Sirait.

Saat ini, gelaran Piala Presiden 2024 segera mencapai puncaknya setelah berakhirnya babak semifinal yang digelar mulai Selasa (30/7) dan Rabu (31/7/2024).

Adapun di partai final nanti, dijadwalkan Borneo FC akan melawan Arema FC di Stadion Manahan Solo pada Minggu (4/8/2024).

Sedangkan babak perebutan peringkat ketiga akan mempertemukan Persis Solo melawan Persija Jakarta, pada Sabtu (3/8/2024).

(Tribunnews.com/Hafidh Rizky Pratama)

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas