Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

AS Roma Klub Serie A Terdepan untuk Bisa Mendapatkan Federico Chiesa

AS Roma dikabarkan jadi klub terdepan untuk mendapatkan Federico Chiesa yang dilepas oleh Juventus.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in AS Roma Klub Serie A Terdepan untuk Bisa Mendapatkan Federico Chiesa
CHRISTOF STACHE / AFP
Penyerang Juventus asal Italia, Federico Chiesa, merayakan gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Babak 16 Besar Grup Liga Eropa UEFA antara SC Freiburg dan Juventus Turin di Freiburg, pada 16 Maret 2023. 

AS Roma Klub Serie A Terdepan untuk Bisa Mendapatkan Federico Chiesa

TRIBUNNEWS.COM- AS Roma dikabarkan jadi klub terdepan untuk mendapatkan Federico Chiesa yang dilepas oleh Juventus.

Tim "Serigala dari Roma" ini dilaporkan sebagai tim terfavorit untuk merekrut penyerang timnas Italia tersebut yang juga diminati oleh Napoli, Inter milan, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Bianconeri menegaskan pada akhir pekan lalu bahwa "keputusan telah dibuat" untuk mencoret Chiesa dari skuat mereka.




Kontrak striker berusia 26 tahun ini akan berakhir pada akhir musim dan tidak akan ada upaya untuk memperpanjangnya.

Agennya, Fali Ramadani, berada di London selama beberapa hari terakhir untuk melakukan pembicaraan dengan Chelsea dan Tottenham, yang kabarnya tidak berjalan dengan baik. Sementara Napoli dan Inter juga terus memantau situasinya.

Pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, memperingatkan bahwa Roma tidak pernah menghentikan negosiasi dan masih berada di posisi terdepan.

Mereka tampak mundur ketika mereka lebih memilih untuk berinvestasi pada rekan setimnya di Juventus, Matias Soulé, dengan harga 25.6 juta euro ditambah dengan tambahan empat juta euro.

BERITA TERKAIT

Namun, harga yang diminta Chiesa dapat turun menjadi 15 juta euro, jumlah minimal yang dibutuhkan agar Juve tidak mengalami kerugian atas pembelian senilai 60 juta euro.

Pelatih Roma, Daniele De Rossi juga memberikan sebuah sinyal, saat ia 'menyukai' unggahan Instagram Chiesa yang menunjukkan dirinya sedang berlatih di Turin.

Dari semua klub yang dikaitkan dengan pemain internasional Italia itu, hanya Giallorossi yang secara konsisten antusias dengan ide untuk merekrutnya.

Juventus di era pelatih anyar, Thiago Motta --yang menggantikan Massimiliano Allegri-- memang sedang "bersih-bersih gudang".

Di awal kepelatihannya, Motta langsung melepas delapan pemain yang sebagian di antaranya adalah pemain pilar Juventus selama ini.

Mereka adalah Federico Chiesa, Wojciech Szczesny, Weston McKennie, Mattia De Sciglio, Arthur Melo, Filip Kostic, Hans Nicolussi-Caviglia dan Daniele Rugani.

Kabar soal kepergian delapan pemain itu dikonfirmasi oleh Thiago Motta. "Mereka keluar dari proyek ini dan harus mencari klub baru," ucap Motta.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas