Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Presiden Dewa United FC Sebut Empat Terobosan Ini Bakal Buat Liga 1 Naik Level

Empat terobosan itu adalah jadwal kompetisi yang pasti, ⁠perizinan yang mudah, ⁠wasit yang fair serta implementasi penggunaan VAR setiap pertandingan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Presiden Dewa United FC Sebut Empat Terobosan Ini Bakal Buat Liga 1 Naik Level
/Muhammad Nursina
Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink bertepuk tangan dengan rekannya saat melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/4/2024) malam. Dewa United berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-3. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina 

Presiden Dewa United FC Sebut Empat Terobosan Ini Bakal Buat Liga 1 Naik Level


Abdul Majid/Tribunnews.com
 
 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi Liga 1 2024/2025 siap bergulir pada Jumat (9/8/2024) yang dimulai dengan pertandingan antara juara Liga 1 Persib Bandung melawan juara Liga 2 PSBS Biak.

Pada kompetisi Liga 1 2024/2025 ini  lahir sejumlah terobosan baru. 

Setidaknya ada empat terobosan dalam kompetisi ini, yakni jadwal kompetisi yang pasti, ⁠perizinan yang mudah, ⁠wasit yang fair serta implementasi penggunaan VAR setiap pertandingan.

Presiden klub Dewa United Ardian Satya Negara optimis dengan empat terobosan diatas mampu meningkatkan kualitas pertandingan seta dapat meningkatkan level Liga 1 di pentas internasional.

“Apa yang dilakukan ketua umum PSSI Erick Thohir untuk memperbaiki kualitas liga sudah sangat bagus. Jadwal kompetisi menjadi lebih pasti, perizinan yang mudah, wasit yang fair serta penggunaan VAR,” ujar Ardian ketika dihubungi wartawan, Rabu (7/8/2024).

BERITA TERKAIT

Apalagi nanti akan ada wasit asing yang memimpin Liga, lanjut Ardian dan ada aturan tegas bahwa hanya kapten saja yang berhak protes ke wasit.

“Dengan satu pemain saja yang boleh protes ke wasit, yakni kapten tim tentunya membuat suasana bisa lebih tenang dan tidak memancing kondisi di lapangan memanas,” kata Ardian,

Penggunaan VAR pun menurut Ardian akan membantu pertandingan berjalan lebih kondusif,

"Penggunaan VAR akan mempermudah kinerja wasit jika ada protes ataupun salah mengambil keputusan,” ujarnya.

Dewa United football club siap untuk menerapkan penggunaan VAR dalam pertandingan Liga 1 musim ini.

"Klub pastinya siap, ini pastinya akan baik untuk klub. Jika klub dan liga sudah baik, maka industri sepakbola di Indonesia juga akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas