Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bursa Transfer Liga Italia: AC Milan Butuh Duit Rp2 Triliun untuk Bikin Chukwueze Tersenyum

Samuel Chukwueze menginginkan AC Milan menebus sang kompatriot, Vickor Osimhen dari Napoli, yang dibanderol Rp2 triliun Rupiah.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Bursa Transfer Liga Italia: AC Milan Butuh Duit Rp2 Triliun untuk Bikin Chukwueze Tersenyum
Marco BERTORELLO/AFP
Gelandang AC Milan asal Nigeria Samuel Chukwueze merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Borussia Dortmund di stadion San Siro di Milan pada 28 November 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pemain di Liga Italia masih berseputar dari AC Milan, yang membutuhkan uang triliunan Rupiah untuk memenuhi permintaan Samuel Chukwueze.

Samuel Chukwueze kabarnya sudah menghubungi manajemen klub perihal keinginannya. Usut punya usut, mantan winger Villarreal ini ingin ditandemkan dengan kompatriotnya, Victor Osimhen.

Victor Osimhen dan Samuel Chukwueze merupakan bintang timnas Nigeria yang kini berkarier di Serie A Liga Italia.

Sayangnya, masa depan Osimhen di Napoli tengah tak menentu. Antonio Conte, pelatih anyar Napoli kabarnya tidak memasukkan Osimhen dalam skema permainannya di musim 2024/2025.

Penyerang Nigeria #18 Ademola Lookman (Kiri) merayakan gol pertama timnya bersama penyerang Nigeria #9 Victor Osimhen selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Afrika (CAN) 2024 antara Nigeria dan Kamerun di Stadion Felix Houphouet-Boigny di Abidjan pada 27 Januari 2024. FRANCK FIFE / AFP
Penyerang Nigeria #18 Ademola Lookman (Kiri) merayakan gol pertama timnya bersama penyerang Nigeria #9 Victor Osimhen selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Afrika (CAN) 2024 antara Nigeria dan Kamerun di Stadion Felix Houphouet-Boigny di Abidjan pada 27 Januari 2024. FRANCK FIFE / AFP (FRANCK FIFE / AFP)

Oleh karena itu, Osimhen tidak ikut dalam 4 pertandingan pramusim yang dilakoni klub asal Kota Naples itu.

Rumor yang berkembang, Napoli bersedia melepas Osimhen di bursa transfer pemain musim ini. Di mana Arsenal, Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea dilaporkan tertarik untuk memboyong bomber berusia 25 tahun tersebut.

Mengetahui situasi sang rekan tengah sulit, Chukwueze kabarnya meminta AC Milan untuk ikut memanaskan persaingan tanda tangan Osimhen.

BERITA TERKAIT

Hanya saja pihak klub memilih mengacuhkan permintaan sang pemain. Sebab, mahar yang diinginkan oleh presiden Napoli, untuk mendapatkan Osimhen terbilang sulit dipenuhi Milan.

Dalam laporan SempreMilan, Aurelio De Laurentiis selaku bos Napoli, hanya mau melepas Victor Osimhen di angka €120 juta atau sekitar Rp2 triliun.

Jika harus menjual pemain, maka AC Milan paling mudah 'menumbalkan' Rafael Leao, yang ditaksir harga jualnya di atas Rp2 triliun.

Namun manajemen AC Milan diprediksi tak akan menjual Leao, yang notabene-nya pilar permainan tim, 'hanya' untuk membuat Chukwueze tersenyum.

Baca juga: 3 Pemain AC Milan Jadi Alat Barter demi Transfer Tammy Abraham: Il Capitano si Iblis Dikorbankan

Di sisi lain, Chukwueze juga sudah menghubungi Osimhen perihal peluang untuk bergabung ke Rossoneri.

Osihmhen disebut tak menolak jika harus bergabung ke tim yang bermarkas di San Siro itu. Namun sang striker menyadari bahwa realisasinya akan sulit, sebab permintaan Napoli yang terbilang 'gila' dalam memasang banderol harga pemain.

"Ke mana Osimhen akan pergi? Saya ingin memejamkan mata, membukanya lagi, dan melihatnya di sini di Milan. Saya selalu berkata kepadanya, 'Apakah kamu yakin tidak ingin ikut?'. Dan dia berkata: 'Samuel, kamu tahu ini sulit',” kata Chukwueze.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas