Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia Raih 2 Emas Olimpiade Paris, Zainudin Amali Berharap Sport Science Semakin Dimaksimalkan

Eks Menpora, Zainudin Amali turut bangga dengan capaian dua emas yang hingga saat ini sudah ditorehkan kontingen Indonesia. pada ajang Olimpiade Paris

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Indonesia Raih 2 Emas Olimpiade Paris, Zainudin Amali Berharap Sport Science Semakin Dimaksimalkan
AFP/FABRICE COFFRINI
Pemanjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo (Kanan) menang atas pemanjat tebing Tiongkok Wu Peng pada final kecepatan panjat tebing putra di Olimpiade Paris 2024 di Arena Panjat Tebing Le Bourget di Le Bourget pada 8 Agustus 2024. (Photo by Fabrice COFFRINI / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Eks Menpora, Zainudin Amali turut bangga dengan capaian dua emas yang hingga saat ini sudah ditorehkan kontingen Indonesia. pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Emas pertama Indonesia didapatkan oleh Veddriq Leonardo dari cabang panjat tebing, dan emas kedua dipersembahkan atlet angkat besi Indonesia, Rizky Juniansyah.

Zainudin Amali pun turut mengucapkan terima kasih kepada Menpora Dito beserta jajarannya atas keberhasilan ini.

“Alhamdulillah. Selamat untuk Mas Menpora Dito beserta seluruh jajaran Kemenpora atas raihan prestasi dan perbaikan peringkat Indonesia di Olimpiade Paris 2024,” kata Zainudin Amali, Jumat (9/8/2024).

Lebih lanjut, pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu berharap Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tetap harus dijalankan lebih khusus terkait sport science.

Seperti diketahui Zainudin Amali merupakan salah satu tokoh yang turut melahirkan DBON.

BERITA TERKAIT

Tepat pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tahun 2021 pada tanggal 9 September 2021, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional.

DBON merupakan dokumen rencana induk yang berisikan arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga.

“Semoga capaian ini lebih menguatkan tekad kita yang telah menempatkan Sport Science (DBON) sebagai pemandu utama prestasi olahraga Indonesia,” harap Amali.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas