Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alasan Manchester United Bisa Menang Lawan Man City dan Jadi Juara Community Shield

Ada sejumlah alasan Manchester United bisa mengalahkan Manchester City dan memenangi trofi Comummunity Shield hari ini, Sabtu (10/8/2024).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Alasan Manchester United Bisa Menang Lawan Man City dan Jadi Juara Community Shield
AFP/JUSTIN TALLIS
Gelandang Manchester United asal Portugal #08 Bruno Fernandes mengangkat trofi untuk merayakan kemenangan mereka di penghujung pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, London, pada 25 Mei 2024. - Manchester United menang 2 - 1 melawan Manchester City. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada sejumlah alasan Manchester United bisa mengalahkan Manchester City dan memenangi trofi Comummunity Shield hari ini, Sabtu (10/8/2024).

Duel Man City vs Man United di Wembley malam nanti bisa menjadi trofi ke-22 bagi Setan Merah, sekaligus mengukuhkan sebagai rajanya.

Manchester United merupakan tim tersukses di ajang Community Shield. Mereka telah menjadi juara sebanyak 21 kali, empat trofi lebih banyak dibanding Arsenal di urutan kedua.

Beberapa aspek yang dimilik asuhan Pep Guardiola dapat membuat duel Manchester City vs Manchester United itu berakhir dengan kemenangan Setan Merah.

Kedua tim sama-sama melalui laga pramusim dengan hasil yang kurang begitu memuaskan. Namun setidaknya Man United sedikit lebih baik.

Manchester City melakoni 4 laga selama pramusim. Hasilnya mereka cuma menang satu kali saja, dan dari segi gol pun terbilang biasa.

Untuk tim sekelas Man City, tiga kekalahan dari empat laga jelas bukanlah hal yang baik. Terlebih selisih gol yang diciptakan dan kebobolan tak berjarak.

Baca juga: Anehnya Manchester City, Alergi Gelar Community Shield tapi Paling Nafsu Juara Liga Inggris

BERITA TERKAIT

Kevin de Bruyne dkk mencetak 11 gol dan kebobolan 11 gol dari empat laga itu. Empat laga hasilnya adalah satu kemenanga, satu imbang dan dua kekalahan.

Man City masih sangat mengandalkan Haaland, terbukti dengan torehan lima gol dari striker Norwegia itu dari empat laga pramusim.

Sementara itu, Man United mampu menang dua kali dari lima laga yang dijalani, kebobolan delapan gol dan memasukkan enam gol.

Dua kemenangan yang diraih MU setidaknya sedikit lebih baik ketimbang City. Terlebih ada hal lain yang bisa membuat MU lebih percaya diri.

Selain karena sering memenani Community Shield. MU juga berhasil memenangi pertemuan terakhir saat melawan Man City, yakni di final Piala FA beberapa waktu lalu.

Skuad asuhan Erik ten Hag menang 2-1 pada akhir Mei lalu untuk kemudian menantang Man City lagi di Community Shield.

Man City juga masih belum diperkuat beberapa pemain pentingnya. Ada empat yang dilaporkan bakal absen.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas