Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Final Bola Olimpiade Paris 2024, Spanyol Raih Medali Emas Usai Bungkam Prancis

Hasil final sepak bola Olimpiade Paris 2024, Spanyol sukses mengalahkan tuan rumah Prancis melalui perpanjangan waktu dengan skor 5-3, Sabtu (10/8)

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Final Bola Olimpiade Paris 2024, Spanyol Raih Medali Emas Usai Bungkam Prancis
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Para pemain Spanyol merayakan gol ketiga yang dicetak oleh gelandang Spanyol bernomor punggung 10 Alex Baena dalam pertandingan final medali emas sepak bola putra antara Prancis dan Spanyol selama Olimpiade Paris 2024 di Parc des Princes di Paris pada tanggal 9 Agustus 2024. (Foto oleh PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil final sepak bola Olimpiade Paris 2024, Spanyol sukses mengalahkan tuan rumah Prancis melalui perpanjangan waktu, Sabtu (10/8/2024) dini hari WIB.

Berlangsung di Parc des Princes, Paris, laga Prancis vs Spanyol berakhir dengan skor 3-3 pada waktu normal 2x45 menit.

Spanyol sejatinya sudah unggul 3-1 di babak pertama, namun anak asuh Thierry Henry mampu mencetak dua gol balasan dalam 45 menit kedua, satu di antaranya tercipta di penghujung waktu normal pertandingan.

Pada masa tambahan waktu, Sergio Camello jadi pahlawan Spanyol dengan mencetak 2 gol. Gol tersebut membawa Spanyol ke puncak tertinggi Olimpiade Paris 2024 dengan meraih medali emas dengan kemenangan 5-3 atas Prancis.

Rasa penasaran Spanyol akhirnya terbayar lunas setelah empat tahun lalu di Tokyo harus puas finis di peringkat 2 (medali perak) karena dikalahkan oleh Brasil.

Sementara tuan rumah Prancis harus puas meraih medali perak, dan medali perunggu didapatkan oleh Maroko yang berhasil mencatatkan sejarah di Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Kantongi Perunggu dari Olimpiade Paris 2024, Dongeng Sepak Bola Maroko Kembali Guncang Dunia

Jalannya Pertandingan

Tim asuhan Thierry Henry mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick-off dibunyikan.

BERITA TERKAIT

Hasilnya, Lacazette dan kolega mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Enzo Millot.

Enzo melakukan tembakan keras dari sudut kotak 16 pass, bola yang gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Spanyol itu justru masuk ke gawangnya sendiri.

Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis pada menit 15.

Gelandang Prancis bernomor punggung 12 Enzo Millot (tengah) merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan final medali emas sepak bola putra antara Prancis dan Spanyol selama Olimpiade Paris 2024 di Parc des Princes di Paris pada 9 Agustus 2024. (Foto oleh Franck FIFE / AFP)
Gelandang Prancis bernomor punggung 12 Enzo Millot (tengah) merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan final medali emas sepak bola putra antara Prancis dan Spanyol selama Olimpiade Paris 2024 di Parc des Princes di Paris pada 9 Agustus 2024. (Foto oleh Franck FIFE / AFP) (Franck FIFE / AFP)

Keunggulan Prancis tidak bertahan lama, tiga menit berselang bintang Barcelona, Fermin Lopez mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Ia mampu memaksimalkan umpan Alex Baena untuk dikonversikan menjadi gol.

Fermin Lopez seakan menjadi momok bagi Prancis, pada menit 25 ia Kembali mencatatkan Namanya di papan skor pertandingan sekaligus embawa Spanyol unggul 2-1 atas Prancis.

Fermin Lopez manyontek bola dari tepisan kiper Prancis setelah menerima bola dari Abel Ruiz.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas