Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pesan Perpisahan Pep Guardiola untuk Julian Alvarez

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengucapkan pesan perpisahan untuk Julian Alvarez yang akan bergabung ke Atletico Madrid.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Pesan Perpisahan Pep Guardiola untuk Julian Alvarez
AFP/OLI SCARFF
Striker Manchester City asal Argentina, Julian Alvarez (kiri) merayakan bersama Erling Haaland setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Fulham di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengucapkan pesan perpisahan untuk Julian Alvarez yang akan bergabung ke Atletico Madrid.

Julian Alvarez akan bergabung dengan Atletico Madrid dalam beberapa hari kedepan setelah Man City meneriwa tawaran £81,5 juta (Rp1,6 triliun).

Jumlah uang itu naik signifikan dari jumlah yang dibayarkan Man City sebesar £14,1 juta (Rp286 juta) untuk memboyong striker 24 tahun itu dari River Plate pada 2022 lalu.

Hal ini tentu saja membuat Pep Guardiola sangat sulit untuk mempertahankan Alvarez. Di sisi lain, pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan sang pemain sangat ingin meninggalkan klub.

Kedatangan Erling Haaland pada tahun 2022 mendorong Gabriel Jesus meninggalkan City dan bergabung dengan Arsenal.

Sama halnya Alvarez, ia juga melihat peluangnya untuk menjadi starter dibatasi oleh kehadiran striker jangkung Norwegia yang produktif itu.

"Saya tidak tahu alasannya. Dia bilang dia menginginkan tantangan baru dan dia merasa itulah yang harus dia lakukan," kata Guardiola, dikutip dari BBC.

Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (Tengah) merayakan dengan gelandang Inggris Manchester City Phil Foden (kanan) dan striker Manchester City asal Argentina Julian Alvarez (kiri) setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola perempat final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Burnley di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 18 Maret 2023.
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (Tengah) merayakan dengan gelandang Inggris Manchester City Phil Foden (kanan) dan striker Manchester City asal Argentina Julian Alvarez (kiri) setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola perempat final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Burnley di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 18 Maret 2023. (OLI SCARFF/AFP)

Baca juga: Kejutan Transfer Pemain: Pegel Angkat Trofi di Man City, Alvarez Cari Tantangan bersama Atletico

BERITA TERKAIT

"Musim lalu dia banyak bermain dan di beberapa momen dia bermain dengan Erling [Haaland] tapi saya mengerti di beberapa momen penting mungkin dia berpikir dia akan bermain. Saya sangat menghormatinya," ujarnya.

"Dia sangat dicintai oleh tim karena perilakunya, tetapi seperti yang saya katakan berkali-kali kepada banyak pemain, dia ingin pergi dan mendapat tantangan baru," kata Pep.

Álvarez telah mencetak 36 gol dalam 103 pertandingan sejak tiba dari River Plate pada tahun 2022.

Dia telah memenangkan dua gelar Liga Premier, Liga Champions dan Piala FA selama berseragam Manchester City.

Pep berpesan dengan mengatakan hal yang baik untuk junior Lionel Messi di Timnas Argentina itu.

"Sungguh menyenangkan bisa bekerja dengannya," kata Guardiola.

"Saya belajar banyak darinya dan mudah-mudahan dia bisa menemukan apa yang dia cari," kata dia.

Baca juga: Alasan Manchester United Bisa Menang Lawan Man City dan Jadi Juara Community Shield

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas