Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Haaland Masuk Nominasi Pemain Terbaik PFA, Kans Tiru Rekor Ronaldo

Erling Haaland berpeluang mengikuti rekor Ronaldo dengan menjadi pemain terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris atau PFA 2024.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Haaland Masuk Nominasi Pemain Terbaik PFA, Kans Tiru Rekor Ronaldo
Instagram @mancity
Striker Manchester City, Erling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah membobol gawang FC Copenhagen pada leg kedua 16 besar Liga Champions. 

TRIBUNNEWS.COM - Erling Haaland berpeluang mengikuti rekor Ronaldo dengan menjadi pemain terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris atau PFA 2024.

Haaland kembali masuk dalam nominasi penghargaan pemain terbaik PFA. Ini menjadi kali kedua bagi striker 22 tahun itu masuk nominasi.

Di tahun sebelumnya, Haaland masuk nominasi berkat kegemilangannya di musim debut bersama Manchester City.




Pemain asal Norwegia itu mencetak 38 gol di semua kompetisi untuk membantu Manchester City meraih treble winners.

Haaland akhirnya diganjar dengan penghargaan pemain terbaik PFA 2023 di musim debutnya di Liga Inggris.

Kini, di musim keduanya, Haaland kembali masuk nominasi meski jumlah golnya lebih sedikit dengan 27 gol.

Haaland sempat mengalami cedera yang membuatnya beberapa kali absen. Namun kehadirannya di momen-momen penting cukup berarti bagi Man City.

Baca juga: Mentor Bellingham dan Haaland Mencuat Jadi Tangan Kanan Vincent Kompany di Bayern Munchen

BERITA TERKAIT

Ia akhirnya membantu The Citizens memenangkan kembali Liga Inggris, menjadikan gelar keempat Liga berturut-turut bagi klubnya.

Masuknya Haaland di daftar nominasi penghargaan PFA ini membuat dirinya berpeluang untuk mengikuti rekor yang pernah dibuat Cristiano Ronaldo.

Haaland bisa memenangkan penghargaan PFA selama dua musim beruntun, mengikuti kesuksesan Cristiano Ronaldo saat bermain di Liga Inggris bersama Manchester United.

Pemain yang kini bermain untuk Al Nassr itu pernah memenangkan penghargaan PFA sebanyak dua kali, yakni pada musim 2006/07 dan 2007/08.

Dilansir Sportbible, sebenarnya bukan hanya Ronaldo yang pernah mendapatkan dua kali penghargaan PFA. Ada tujuh pemain yang pernah mendapatkan dua kali, namun hanya Ronaldo yang memenangkannya selama dua musim beruntun.

Mark Hughes menjadi pemain pertama yang memenanginya dua kali pada musim 1988/1989 dan 1990/91, diikuti oleh pencetak gol terbanyak Premier League Alan Shearer - yang melakukannya bersama Blackburn dan Newcastle.

Thierry Henry, Gareth Bale , Kevin De Bruyne dan Mo Salah juga merupakan bagian dari klub eksklusif tersebut - dengan bintang Liverpool tersebut menjadi tambahan terbaru.

Baca juga: Jadwal Pekan Perdana Liga Inggris 2024/2025: Big Match Chelsea vs Man City, MU vs Fulham Pembuka

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas