Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Chelsea vs Manchester City, Misi Man City Pertajam Rekor, Menuju 5 Kali Juara Beruntun

Manchester City mengusung misi ingin menjadi tim pertama dalam sejarah yang memenangkan Liga Premier lima kali berturut-turut saat mereka memulai liga

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Chelsea vs Manchester City, Misi Man City Pertajam Rekor, Menuju 5 Kali Juara Beruntun
JUSTIN TALLIS / AFP
Bek Manchester City asal Portugal #03 Ruben Dias dan rekan setimnya merayakan gol kemenangan setelah bek Manchester City asal Swiss #25 Manuel Akanji mencetak gol kemenangan dalam adu penalti dalam pertandingan Community Shield antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley, London pada 10 Agustus 2024. (Foto oleh JUSTIN TALLIS / AFP) 

Preview Chelsea vs Manchester City, Misi Man City Pertajam Rekor, Menuju 5 Kali Juara Beruntun

TRIBUNNEWS.COM- Manchester City mengusung misi ingin menjadi tim pertama dalam sejarah yang memenangkan Liga Premier lima kali berturut-turut saat mereka memulai kampanye 2024/25 dengan perjalanan ke London untuk menghadapi Chelsea.

Tim asuhan Pep Guardiola mengalahkan Arsenal untuk meraih gelar Liga Premier tahun lalu dan berharap dapat mengulangi kesuksesan itu di musim baru.

Untuk membantu mereka melakukannya, mereka telah merekrut Savinho dari Troyes tetapi mereka telah mengizinkan Julian Alvarez pergi ke Atletico Madrid dengan biaya rekor klub sebesar 82 juta Poundsterling.

Rodri telah dinyatakan absen pada pertandingan pembuka City melawan Chelsea akhir pekan ini, sebagaimana dikonfirmasi oleh Manajer Pep Guardiola dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Berbicara tentang kondisi gelandang asal Spanyol itu, Guardiola berkata: "Dia belum berlatih. Saya belum melihatnya. Saya yakin dia merasa baik-baik saja, tetapi kita perlu melihat bagaimana dia merespons secara fisik, Tapi tidak ada peluang [dia akan bermain melawan Chelsea]," ucap Guardiola.

Phil Foden, John Stones, Kyle Walker, dan Rodri absen dalam kemenangan Man City atas Manchester United di ajang Community Shield akhir pekan lalu karena jeda panjang menyusul partisipasi mereka di final Euro 2024.

BERITA TERKAIT

Mereka kembali berlatih minggu ini, sehingga Mateo Kovacic kemungkinan akan bermain sebagai gelandang melawan Chelsea, dan Rico Lewis bisa tetap bermain sebagai bek kanan jika Walker belum siap.

Man City akan bermain tanpa Oscar Bobb , yang mengalami patah tulang fibula saat latihan dan diperkirakan akan absen hingga empat bulan.

Sedangkan Bernardo Silva, yang mencetak gol di Community Shield, diperkirakan akan bermain sejak awal, dengan Kevin De Bruyne dan Erling Haaland juga akan tampil. Savinho mungkin akan menggantikan Bobb di sayap kanan.

Pep Guardiola mengatakan penting untuk memberikan pemainnya istirahat sebanyak mungkin musim panas ini tetapi menekankan bahwa tim harus siap menghadapi Chelsea.

Partisipasi dalam Euro 2024 menyebabkan 14 bintang Manchester City tampil setelah musim domestik yang sibuk, dilanjutkan dengan Piala Super UEFA, dan sebelumnya tampil di Piala Dunia Antarklub FIFA serta mencapai perempat final Liga Champions dan final utama Piala FA.

Guardiola sangat ingin memastikan para pemainnya – terutama mereka yang lolos ke babak akhir di Jerman seperti kontingen Inggris John Stones, Kyle Walker, dan Phil Foden serta pemenang turnamen Spanyol Rodri, punya waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri menjelang dimulainya musim 2024/25.

Dia mengatakan kepada media dalam konferensi pers sebelum pertandingan bahwa ia akan senang membiarkan mereka tinggal di rumah lebih lama lagi.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas