Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Penutupan Bursa Transfer Pemain Musim Panas 2024: Thom Haye Kantongi Keuntungan

Bursa transfer pemain musim panas 2024 di liga-liga top Eropa akan ditutup per 30 Agustus, gelandang Timnas Indonesia Thom Haye punya keuntungan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Sri Juliati
zoom-in Jadwal Penutupan Bursa Transfer Pemain Musim Panas 2024: Thom Haye Kantongi Keuntungan
Instagram @thomhaye
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk timnya, SC Heerenven di Eredivisie. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal penutupan bursa transfer pemain musim panas 2024 di liga-liga top Eropa, Thom Haye memiliki keuntungan.

Tidak sampai dua minggu, pergerakan tim-tim di kompetisi sepak bola Eropa akan terhenti. Oleh karena itu, sejumlah tim mencoba kejar tayang merealisasikan transfer kepindahan pemain incarannya.

Dalam laporan SkySport, kompetisi di Liga Inggris maupun Skotlandia, memajukan deadline day alias hari penutupan bursa transfer pemain musim panas 2024.

Jika musim lalu penutupan pasar transfer pemain Premier League dan kompetisi di Britania Raya lainnya ditutup per 31 Agustus, berbeda dengan tahun 2024.

Dari kiri ke kanan para pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan, Thom Haye, dan Hokky Caraka dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Dari kiri ke kanan para pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan, Thom Haye, dan Hokky Caraka dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. (@instagram Thom Haye)

Setelah menjalani diskusi dengan perwakilan liga-liga top Eropa, bursa transfer pemain Premier League maupun Scottish Premiership akan ditutup pada 30 Agustus pukul 11 malam waktu setempat, atau satu hari lebih cepat.

Lantas bagaimana dengan kompetisi Serie A (Italia), LaLiga (Spanyol), Bundesliga (Jerman) hingga Eredivisie (Belanda)?

Dilansir laman ESPN, tim-tim LaLiga sudah harus berhenti dalam aktivitas pembelian pemain di bursa transfer musim panas per tanggal 30 Agustus pukul 11.00 malam waktu setempat.

BERITA TERKAIT

Kemudian dari Serie A, juga akan ditutup di tanggal yang sama. Bedanya, tim-tim Liga Italia sudah harus menyelesaikan pendaftaran pemain barunya sebelum jam 7 malam waktu Italia.

Berpindah ke Jerman, Bundesliga mengetok palu penutupan bursa transfer pemain musim panas 2024 jatuh di tanggal 30 Agustus pada jam 5 sore.

Sementara di Eredivisie, klub di Negeri Kincir Angin memiliki deadline day penutupan bursa transfer pemain musim panas pada 2 September.

Ini artinya tim di Liga Belanda mempunyai rentang waktu sedikit lebih lama dari kompetisi top Eropa lainnya dalam pergerakan transfer pemain.

Baca juga: Fakta AC Milan di Bursa Transfer Pemain 2024: Royal demi Royal, Tak Belajar dari Calhanoglu

Sorotan tertuju kepada penggawa Timnas Indonesia, Thom Haye, yang sejauh ini masih terkatung-katung belum mendapatkan klub.

Setelah tak memperpanjang kontraknya di SC Heerenven, gelandang andalan Timnas Indonesia tersebut dikaitkan bergabung ke sejumlah klub.

Di antaranya Besiktas, OGC Nice, NAC Breda, Como, hingga mantan timnya AZ Alkmaar. Namun hinggta detik ini, transfer kepindahan Thom Haye masih bersifatkan spekulasi dan belum menemui kata done deal.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas