Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lucunya Barcelona, Duit Mahar Federico Chiesa saja Kurang malah Naksir Rafael Leao

Tak mampu memenuhi permintaan Juventus soal transfer Federico Chiesa, Barcelona justru buat lawakan dengan tertarik kepada bintang Milan, Rafael Leao.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Lucunya Barcelona, Duit Mahar Federico Chiesa saja Kurang malah Naksir Rafael Leao
Tiziana FABI/AFP
Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan AC Milan pada 2 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. 

TRIBUNNEWS.COM - Jika ada kata yang tepat untuk disematkan ke Barcelona tidak lain adalah "lucu". Hal ini merujuk kepada manuver transfer Barcelona dalam mendatangkan penyerang sayap baru.

Barcelona sepintas tidak mawas kondisi kantong keuangan mereka setelah secara terang-terangan menginginkan bergabungnya Rafael Leao ke Camp Nou.

Padahal, ada sebuah fakta menarik lain dari Barcelona. Raksasa Catalan ini bahkan tidak mampu untuk memenuhi tuntutan banderol yang ditetapkan Juventus untuk memboyong Federico Chiesa.

Jika dibandingkan, maka harga jual Federico Chiesa dengan Rafael Leao bak bumi dan langit.

Striker Juventus Federico Chiesa melakukan perayaan bersama Dusan Vlahovic (R) setelah mencetak gol pada pertandingan melawan Genoa di Luigi Ferraris Stadium, 15 Desember 2023.
Striker Juventus Federico Chiesa melakukan perayaan bersama Dusan Vlahovic (R) setelah mencetak gol pada pertandingan melawan Genoa di Luigi Ferraris Stadium, 15 Desember 2023. (Marco BERTORELLO/AFP)

Semula, Barcelona menginginkan untuk menggaet winger Athletic Bilbao dan timnas Spanyol, Nico Williams. Namun tidak terealisasi karena Barca tidak bisa memenuhi permintaan jumlah uang yang harus dibayarkan ke klub asal Basque tersebut.

Oleh karena itu Barcelona memutuskan untuk pindah haluan. 

Rival Real Madrid ini sejatinya mempunyai peluang untuk mendatangkan Federico Chiesa. Putra Enrico Chiesa tersebut dilaporkan tidak masuk dalam skema permainan pelatih Juventus, Thiago Motta.

BERITA TERKAIT

Oleh karena itu, agen dari Chiesa menawarkan kliennya kepada raksasa Catalunya tersebut. 

Barcelona pun mengajukan tawaran resmi kepada Juventus di angka €10 juta (Rp172 miliar) untuk mendatangkan winger timnas Italia itu. Namun Juventus menolaknya.

Dalam pemberitaan Football Espana, penolakan Juventus disebabkan nominal yang disodorkan Barcelona kurang dari harga yang sudah dipatok.

Juventus menginginkan tim yang berminat kepada Chiesa, mempu menebusnya tak kurang dari Rp258 miliar. Situasi ini membuat Barcelona memilih untuk memutar haluan.

Baca juga: Akal-akalan Barcelona Buang Ilkay Gundogan, Akhirnya Bikin Marah Manchester City

Bukan mencari pemain yang sesuai dengan kantong keuangan klub, Barcelona justru tergiur untuk mendapatkan salah satu winger muda terbaik dunia saat ini.

Pemain yang dimaksud tak lain adalah Rafael Leao.

Performa Leao cenderung menanjak selama setengah dekade memperkuat AC Milan. Bahkan dia menjadi pilar utama permainan Rossoneri saat merengkuh Scudetto 2020/2021.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas