Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nestapa Elkan Baggott Bertambah, Blackpool FC Resmi Pecat Pelatih Neil Critchley

Elkan Baggott harus ditinggal sang pelatih kepala, Neil Critchley, setelah dipecat oleh klub League One, Blackpool FC.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Nestapa Elkan Baggott Bertambah, Blackpool FC Resmi Pecat Pelatih Neil Critchley
TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia, Elkan Baggott setelah mencetak gol ke gawang China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar kurang baik terus berhembus ke arah bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Setelah Shin Tae-yong (STY) secara jelas enggan memanggil sang pemain untuk round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Baggott harus ditinggal pelatihnya di Blackpool FC.

Kejutan terjadi di Blackpool FC, di mana tim yang diperkuat oleh Elkan Baggott itu menyudahi kerjasamanya dengan sang pelatih kepala, Neil Critchley.

Pengumuman soal pembebastugasan Neil Critchley sebagai pelatih kepala Blackpool FC diumumkan melalui media sosial resmi klub, Rabu (21/8/2024) sore WIB.

"Klub sepak bola Blackpool dapat mengumumkan bahwa Neil Critchley hari ini telah dibebastugaskan dari tugasnya sebagai pelatih kepala," terang pernyataan klub sembari mengunggah foto pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Pengumuman pemecatan Neil Critchley dari jabatan pelatih Blackpool FC, tim yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Pengumuman pemecatan Neil Critchley dari jabatan pelatih Blackpool FC, tim yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (Instagram @blackpoolfc)

Laporan serupa juga disampaikan media Inggris, Blackpool Gazette, soal pemberhentian pelatih kepala dari tim Elkan Baggott tersebut.

Simon Sadler, selaku pemilik klub menyampaikan kabar pemberhentian tersebut. Dia mengapresiasi usaha dan perjuangan Critchley selama menukangi tim berjuluk The Seasiders tersebut.

"Dedikasi, komitmen, dan etos kerja Neil yang tak kenal lelah telah menjadi nilai tambah bagi klub," terangnya.

BERITA TERKAIT

"Meskipun telah berupaya keras selama 12 bulan terakhir, ada sejumlah hasil dan penampilan yang mengecewakan yang berarti bahwa perubahan diperlukan untuk memberi Klub setiap peluang yang memungkinkan untuk bersaing di divisi teratas musim ini," tambah Simon Sadler.

“Saya akan selalu berterima kasih atas usaha luar biasa Neil dalam membimbing klub menuju promosi ke Championship pada tahun 2021, dan kemudian dengan nyaman mempertahankan kami di divisi tersebut pada musim berikutnya."

Selain Neil Critchley, sang asisten Mike Garrity juga ikut menanggalkan jabatannya. 

Untuk sementara, Blackpool FC dipegang oleh asisten pelatih lainnya, Richard Keogh, sebagai pelatih interim.

Baca juga: Mantan Rekan Elkan Baggott Bisa jadi Pesaing Kuat Marselino Ferdinan di Oxford United

Pemberhentian Neil Critchley dari jabatan kursi pelatih Blackpool FC tak lepas dari performa buruk Elkan Baggott dkk di liga, League One (kasta ketiga kompetisi sepak bola Inggris).

Tercatat dari dua pertandingan, Blackpool FC gagal memetik kemenangan. Mereka takluk 2-1 saat menyambangi markas Crawley Town.

Sempat menang 0-4 atas Burton di Carabao Cup, momentum itu tidak bisa dilanjutkan Elkan Baggott dan kolega di League One.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas