Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Turnamen Mustika Java International Cup Resmi Dibuka, Punya Misi Cetak Pemain Muda untuk Timnas

Turnamen diikuti oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) U-12 dan U-14, serta Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan format 7 vs 7

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Turnamen Mustika Java International Cup Resmi Dibuka, Punya Misi Cetak Pemain Muda untuk Timnas
HandOut/IST
Pembukaan Turnamen sepak bola usia muda, Mustika Java International Cup 2024 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu, (24/8/2024). 

Turnamen Mustika Java International Cup Resmi Dibuka, Punya Misi Cetak Pemain Muda untuk Timnas Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Turnamen sepak bola usia muda, Mustika Java International Cup 2024 resmi dimulai hari ini Sabtu, (24/8/2024).




Ajang ini terselenggara atas kerja sama Java Soccer Academy dan PT Mustika Eka Unggul dalam misi mencari pemain muda potensial untuk Timnas Indonesia.

Turnamen yang diikuti oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) U-12 dan U-14, serta Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan format 7 vs 7 ini digelar di Stadion Madya, Jakarta, 24-25 Agustus 2024.

Pertunjukan marching band serta pawai para peserta turnamen pun turut memeriahkan gelaran ini. Setelah itu dilanjutkan dengan aksi dari kelompok paskibra, dan ditutup oleh dukungan semangat oleh cheerleader.

Pembina Java Soccer Academy sekaligus CEO PT Mustika Eka Unggul, Reza Eka Pahlevi berharap turnamen ini dapat memberi dampak positif untuk industri sepak bola Indonesia.

BERITA TERKAIT

Menurut Reza, ajang ini menjadi salah satu wadah yang tepat dalam upaya melahirkan bibit-bibit muda potensial untuk Timnas Indonesia.

"Kami sangat senang dan sangat bangga akhirnya turnamen ini bisa terlaksana. Semoga ini bermanfaat dan semoga ini bisa memunculkan bibit-bibit baru di sepak bola yang Insya Allah bisa sampai ke Timnas dan akhirnya bisa membawa Tim Merah Putih ke Piala Dunia," ujar Reza, dalam keterangan yang diterima Tribunnews.

Terselenggaranya Mustika Java International Cup juga tidak lepas dari kerja sama dengan Operator Kompetisi Sepak Bola Terbesar di Malaysia, Maxim Event dan dukungan dari pihak sponsor yang satu diantaranya adalah Bank Mandiri.

Turnamen ini diikuti oleh 16 tim dengan masing-masing kategori, SSB U-12, SSB U-14, dan SMA (U-16). Nantinya, juara dari kategori SSB akan diterbangkan ke Malaysia.

"Kebetulan Maxim dengan kami ada koneksi yang baik dan akhirnya mereka bisa kerja sama dengan kami, sehingga pertandingan ini bobotnya menjadi lebih baik," ujar Reza.

"Pemenangnya akan kita bisa bawa ke Malaysia dan akhirnya bertanding dengan level yang lebih tinggi dari negara-negara lain," pungkasnya.

Sementara itu, CEO Maxim Event, Will Kucia mengapresiasi berlangsungnya gelaran Mustika Java International Cup. Dia mengaku takjub dengan talenta-talenta yang bersaing dalam ajang tersebut dan sudah tidak sabar untuk menyambut pemenangnya di Malaysia.

"Ini adalah acara yang luar biasa, fasilitasnya, lapangannya terlihat luar biasa. Sangat menyenangkan melihat begitu banyak tim yang berusaha sebaik mungkin," kata Will Kucia.

"Saya pikir ada banyak pemain bagus berdasarkan apa yang saya lihat hari ini. Levelnya sangat tinggi, sangat mengesankan dan sikap para pemain juga sangat baik. Saya sangat antusias untuk melihat tim pemenang. Semoga sukses untuk semuanya," paparnya.

Sementara itu, Direktur Jaringan dan Retail Banking PT Bank Mandiri (persero) Tbk, Aquarius Rudianto, menilai Mustika Java International Cup sebagai ajang yang dapat memberi dampak positif untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

Aquarius Rudianto juga berharap melalui turnamen tersebut bisa mendidik karakter anak-anak muda Indonesia dengan baik.

"Ini ajang yang bagus sekali, turnamen sepak bola dengan semua peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia sehingga kami ingin berkontribusi bagaimana wadah ini bisa terjadi dan mereka bisa kami dukung agar acara ini dapat berlangsung. Harapannya dapat membentuk karakter bangsa, karena dengan bermain sepak bola bukan hanya soal kalah menang, tapi membangun kedisiplinan, kerja sama, dan ketangguhan," ungkap Aquarius Rudianto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas