Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Spanyol: Mentang-mentang Ukir Golazo, Lamine Yamal Berani Goda Nico Williams

Lamine Yamal menggoda Nico Williams setelah membantu Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 di pekan 2 Liga Spanyol. Yamal cetak satu gol.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Liga Spanyol: Mentang-mentang Ukir Golazo, Lamine Yamal Berani Goda Nico Williams
LLUIS GENE / AFP
Pemain depan Athletic Bilbao Nico Williams (kiri) dan pemain depan Barcelona asal Spanyol #19 Lamine Yamal berbincang selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Club Bilbao di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada tanggal 24 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Komentar Lamine Yamal setelah pecah telur mencetak gol pertama di LaLiga Liga Spanyol musim 2024/2025 saat membantu Barcelona meraih 3 poin atas Athletic Bilbao. Lamine Yamal menggoda Nico Williams.

Berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona bertindak sebagai tim tamu sukses mempecundangi Athletic Bilbao lewat skor akhir 2-1, Minggu (25/8/2024) dini hari WIB.

Gol pembuka yang dicetak Lamine Yamal sempat disamakan oleh penalti Oihan Sancet.

Namun, Barca tak menyerah dan akhirnya sukses mengunci kemenangan berkat gol Robert Lewandowski.

Berkat hasil ini, Barca kini menduduki peringkat dua di tabel klasemen dengan poin 6, sama dengan perolehan poin Celta Vigo di puncak.

Pemain depan Athletic Bilbao Nico Williams (kiri) dan pemain depan Barcelona asal Spanyol #19 Lamine Yamal berbincang selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Club Bilbao di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada tanggal 24 Agustus 2024.
Pemain depan Athletic Bilbao Nico Williams (kiri) dan pemain depan Barcelona asal Spanyol #19 Lamine Yamal berbincang selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Athletic Club Bilbao di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada tanggal 24 Agustus 2024. (LLUIS GENE / AFP)

Sementara itu, Bilbao belum juga meraih kemenangan dari dua laga.

Lamine Yamal meneruskan performa luar biasanya bersama Spanyol di Euro 2024. Pemuda 17 tahun itu berandil mencetak gol pembuka keunggulan Barca lewat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

BERITA TERKAIT

Secara keseluruhan, Yamal bermain luar biasa dengan melepas dua tembakan, tiga kali melakukan dribble sukses, hingga dua kali mengirim umpan ke jantung pertahanan lawan.

Lamine Yamal juga mau membantu pertahanan timnya dengan dua kali melakukan tekel sukses dari dua percobaan. Ia juga tercatat sekali melakukan clearence dan lima kali recovery.

Pasca-pertandingan, Lamine Yamal menceritakan bagaimana proses golnya tercipta ke gawang klub asal Basque tersebut.

Usut punya usut, pemain berusia 17 tahun ini tahu dirinya akan mencetak gol sesaat setelah mengetahui bahwa Nico Williams yang menjaganya saat hendak melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Lewandowski Pahlawan, Barcelona Comeback Athletic Bilbao

"Saya melihat Nico datang, yang tidak terlalu tangguh dalam bertahan, dan saya melihat celah untuk menembak. Saya berpikir untuk melihat ke depan," tegas Lamine Yamal, dikutip dari laman GOAL International.

"Dia kuat secara penyerangan, namun tidak ketika sebaliknya (bertahan). Oleh karena itu ketika saya fokus dalam membidik (sisi gawang), maka saya tahu itu akan menjadi gol," terang pemain yang membantu Spanyol juara EURO 2024.

Lamine Yamal dan Nico Williams diketahui mempunyai hubungan pertemanan yang sangat baik. Oleh karena itu Yamal sangat yakin jika hasil ini tidak berpengaruh besar terhadap hubungan baik keduanya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas