Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Obok-obok Gawang Klub Induk Elkan Baggott, Haaland Menuju Takhta Raja Hattrick Liga Inggris

Setelah mengoyak gawang tim induk Elkan Baggott, Erling Haaland berpeluang pecahkan rekor hattrick di Liga Inggris.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Obok-obok Gawang Klub Induk Elkan Baggott, Haaland Menuju Takhta Raja Hattrick Liga Inggris
PAUL ELLIS / AFP
Striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 29 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Obok-obok gawang klub induk Elkan Baggott, Erling Haaland menuju singgasana takhta raja hattrick Liga Inggris.

Erling Haaland mencetak hattrick saat Manchester City menumbangkan Ipswich Town pada gameweek kedua. Raihan itu menjadi trigol ketujuh bomber Norwegia tersebut di Premier League.

Manchester City berpesta saat menjamu Ipswich Town di Etihad Stadium, Sabtu (24/8/2024) malam WIB. The Citizens menang 4-1.




Haaland jadi bintang kemenangan Manchester City. Dia menyumbang tiga dari empat gol timnya ke gawang Ipswich Town.

Striker Manchester City, Erling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah membobol gawang FC Copenhagen pada leg kedua 16 besar Liga Champions.
Striker Manchester City, Erling Haaland melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah membobol gawang FC Copenhagen pada leg kedua 16 besar Liga Champions. (Instagram @mancity)

Dua gol dibuat Haaland pada babak pertama, salah satunya dari titik putih. Penyerang 24 tahun itu menggenapi hattrick di paruh kedua, sekaligus memastikan kemenangan 4-1 atas Ipswich Town.

Erling Haaland memang tampil berbahaya di laga Man City vs Ipswich Town.

Dia melepaskan total 7 tembakan, 4 di antaranya on target, 3 menjadi gol.

BERITA TERKAIT

Ini menjadi hattrick ketujuh Haaland di Premier League dalam catatan Squawka. Dia berhasil melakukan itu hanya dalam 68 pertandingan Liga Inggris.

Haaland sekarang hanya berjarak 5 gol dari legenda Manchester City, Sergio Aguero, yang punya rekor 12 kali hattrick di Liga Inggris. Kun Aguero melakukannya dalam 275 pertandingan.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji performa Haaland.

Menurutnya Haaland menggila setelah absen di Euro 2024.

Baca juga: Aplaus Pep Guardiola untuk Hattrick Pertama Erling Haaland di Liga Inggris Musim Ini

"Dia sangat andal dalam adu penalti, assist untuk yang kedua, fantastis untuk yang ketiga. Musim lalu ia banyak berjuang, terutama di awal," kata Guardiola, dikutip dari laman BBC.

"Dia merasa lelah dan sering merasa sakit. Kali ini, dengan istirahat dan tanpa Piala Eropa, dia datang dengan semangat yang bagus. Angka-angkanya sungguh luar biasa," ujarnya soal Erling Haaland.

Haaland Tanpa Saingan di Bursa Top Skor Liga Inggris 2024/2025

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas