Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Liga Inggris: Rekor Tandang Arsenal Gak Ada Obatnya, Bukti Revolusi Mental Arteta

Sentuhan ajaib Mikel Arteta seakan telah berhasil mengubah mentalitas Arsenal saat bermain tandang di kompetisi Liga Inggris.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Sorotan Liga Inggris: Rekor Tandang Arsenal Gak Ada Obatnya, Bukti Revolusi Mental Arteta
Adrian DENNIS / AFP
Manajer Arsenal Mikel Arteta memeluk pemain andalannya #29 Kai Havertz di akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris melawan tuan rumah Brentford di Gtech Community Stadium, pada 25 November 2023. Arsenal menang 1 - 0 melawan Brentford. Adrian DENNIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Sentuhan ajaib Mikel Arteta seakan telah berhasil mengubah mentalitas Arsenal saat bermain tandang di kompetisi Liga Inggris.

Rapor mentereng Arsenal saat menjalani laga away alias tandang sepanjang tahun ini jadi bukti validnya.

Kemenangan teranyar melawan Aston Villa dengan skor 0-2 di kandang lawan pada matchday kedua Liga Inggris, Sabtu (24/6/2024) tadi malam.




Seakan tidak hanya menuntaskan misi balas dendam yang diusung Arsenal setelah dikalahkan dua kali oleh Aston Villa musim lalu.

Melainkan, kemenangan tersebut memperpanjang rapor istimewa Arsenal dalam laga tandang tahun ini.

Arsenal tercatat sudah bermain sebanyak 10 kali dalam laga tandang sejak pertengahan musim lalu pada tahun ini.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Arteta Belajar dari Pengalaman, Arsenal Gasak Aston Villa 2-0

Gelandang Arsenal asal Ghana #05 Thomas Partey (C) merayakan gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris bagian tengah pada 24 Agustus 2024.
Gelandang Arsenal asal Ghana #05 Thomas Partey (C) merayakan gol kedua mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris bagian tengah pada 24 Agustus 2024. (Adrian DENNIS / AFP)

Selama itu, Arsenal belum pernah sekalipun merasakan pahitnya kekalahan dalam laga tandang.

BERITA TERKAIT

Hampir sebagian besar laga tandang Arsenal justru lebih sering berakhir dengan raihan tiga poin.

Liverpool dan Manchester City yang dikenal memiliki kandang yang angker nyatanya tidak mampu mengalahkan Arsenal musim lalu.

Jika dihitung, dari 10 laga tandang Arsenal tahun ini di Liga Inggris, Meriam London sukses mengemas sembilan kemenangan.

Tren kemenangan Arsenal dalam laga tandang diawali saat mengalahkan Nottingham Forest, awal tahun.

Striker Nottingham Forest asal Nigeria #09 Taiwo Awoniyi (tengah) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Arsenal di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Januari 2024
Striker Nottingham Forest asal Nigeria #09 Taiwo Awoniyi (tengah) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Arsenal di The City Ground di Nottingham, Inggris tengah, pada 30 Januari 2024 (PAUL ELLIS / AFP)

Meskipun hanya menang tipis dengan skor 1-2, kemenangan atas Nottingham menjadi awal dari performa gak ada obat yang diperlihatkan Arsenal di laga tandang.

West Ham, Burnley dan Sheffield United menjadi tiga korban keganasan performa away Arsenal.

Tak kurang dari lima gol berhasil diciptakan oleh Arsenal ke gawang ketiga tim tersebut di kandang lawan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas