Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta Debut Jay Idzes di Liga Italia: Bikin Timnas Indonesia Cemas Tak Karuan, Moise Kean Ter-ngenes

Debut Jay Idzes di Liga Italia musim ini sajikan ragam fakta, mulai dari Timnas Indonesia dibuat panik sedikit hingga striker Fiorentina ngenes.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Sri Juliati
zoom-in Fakta Debut Jay Idzes di Liga Italia: Bikin Timnas Indonesia Cemas Tak Karuan, Moise Kean Ter-ngenes
Instagram Venezia FC
Momen perayaan pemain Timnas Indonesia Jay Idzes setelah mencetak gol dalam pertandingan Serie B Italia 2023/2024 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah fakta menghiasi debut bek Timnas Indonesia, Jay Idzes di Liga Italia musim 2024/2025 bersama Venezia. Jay Idzes sukses membuat Moise Kean jadi striker paling ngenes di Serie A saat ini.

Bertandang ke markas Fiorentina, Artemio Franchi, Venezia sukses mencuri satu poin pada giornata 2 Liga Italia, Minggu (25/8/2024) malam WIB.

Ini menjadi poin pertama Venezia di Liga Italia musim ini, sebelum pada matchday pertama takluk dari klub sekota AS Roma, Lazio.




Namun sebagai catatan, di laga melawan Lazio, Jay Idzes tidak bermain untuk Venezia akibat akumulasi kartu kuning. Baru di pekan kedua, bek Timnas Indonesia itu bisa dimainkan oleh pelatih Eusebio Di Francesco.

Dan hasilnya terbilang sangat positif, karena tim berjuluk Singa Bersayap ini langsung mendapatkan poin. 

Di sisi lain, ada beberapa fakta yang menghiasi sukses Jay Idzes menjalani debut di Serie A, sekaligus mengukir sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang membukukan caps di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Negeri Pizza.

1. Bikin Timnas Indonesia Cemas

BERITA TERKAIT

Jay Idzes memang menjalani debut di Liga Italia dengan meraih hasil positif. Satu poin yang diraih Venezia dari Artemio Franchi merupakan sebuah peningkatan, setelah pada giornata pembuka Serie A musim ini digilas Lazio 3-1, 19 Agustus kemarin.

Hanya saja ada momen di mana Bang jay, sapaan Jay Idzes di kalangan suporter Tanah Air, membuat cemas pendukung Timnas Indonesia.

Bagaimana tidak, Jay Idzes ditarik keluar dari pertandingan pada menit ke-68. Atau lima menit setelah mengalami kesakitan akibat kram usai berduel dengan striker Fiorentina, Moise Kean.

Dikuti dari laman resmi Serie A, menyebutkan Jay Idzes mengalami kesakitan setelah berbenturan dengan mantan penggawa Juventus tersebut.

"Insiden berbahaya terjadi saat benturan antara Idzes dan Kean. Sang bek kemudian jatuh akibat kram dan mengalami kesakitan," terang pernyataan laman Liga Italia.

Baca juga: Klasemen Liga Italia Terbaru - Debut Jay Idzes Berbuah Poin, Inter Milan Dikepung Tim Medioker

Harapannya sang palang pintu pertahanan Timnas Indonesia dan Venezia itu dalam kondisi fit. Sebab, Jay Idzes sangat diandalkan oleh Skuad Garuda saat mengarungi round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga tengah dipusingkan karena beberapa pemain pilar andalan di posisi pertahanan berhalangan main saat Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada matchday pertama grup C.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas