Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemecatan Kilat Paulo Fonseca di Depan Mata, AC Milan CLBK dengan Massimiliano Allegri

AC Milan berpeluang memecat Paulo Fonseca dan menggantikannya dengan Massimiliano Allegri setelah tampil buruk di dua laga awal Liga Italia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Ayu Miftakhul Husna
zoom-in Pemecatan Kilat Paulo Fonseca di Depan Mata, AC Milan CLBK dengan Massimiliano Allegri
Isabella BONOTTO / AFP
Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri memberi instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan AC Milan di stadion Juventus di Turin, pada 19 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Massimiliano Allegri mendadak naik ke permukaan dan berpeluang mengukir kisah CLBK dengan AC Milan. Baru dua laga, AC Milan berpeluang memecat pelatih kepala Paulo Fonseca.

Performa apik AC Milan di laga pramusim gagal direplikasi ketika menghadapi musim baru.

Di bawah nakhoda anyar Paulo Fonseca, AC Milan masih belum bisa memetik kemenangan di Liga Italia 2024/2025.




Dari dua laga yang dilalui, Rossoneri, julukan AC Milan hanya bisa memetik 1 poin. Rossoneri bermain imbang 2-2 kontra Torino pada pekan pertama disusul kekalahan mengejutkan 1-2 dari tim promosi, Parma.

Pelatih Roma asal Portugal Paulo Fonseca menyaksikan pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Manchester United di Stadion Olimpiade di Roma, pada 6 Mei 2021. Filippo MONTEFORTE / AFP
Pelatih Roma asal Portugal Paulo Fonseca menyaksikan pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan Manchester United di Stadion Olimpiade di Roma, pada 6 Mei 2021. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Laga-laga tersebut mempertunjukkan kerapuhan AC Milan lantaran selalu kebobolan lebih dulu oleh Torino dan Parma.

Hal itu berbeda jauh dari hasil-hasil saat melakoni pramusim di Amerika Serikat yang disapu bersih dengan kemenangan.

Mike Maignan dkk. begitu perkasa melawan tim-tim kuat seperti Manchester City (3-2), Real Madrid (1-0), dan Barcelona (2-2, penalti 4-3).

BERITA TERKAIT

Selain masalah pertahanan yang rapuh dan skuad yang kebingungan menerapkan skema Fonseca, mulai merebak isu masa depan sang pelatih.

Performa buruk klub yang dibawahi sang allenatore (pelatih) mau tidak mau bakal berimbas pada nasibnya di San Siro.

Pemecatan dini pernah dilakukan oleh AC Milan terhadap Marco Giampaolo.

Marco Giampaolo harus mengakhiri masa jabatannya sebagai pelatih utama klub Kota Mode dengan rekor pelatih tercepat yang dipecat.

Baca juga: Fakta Debut Jay Idzes di Liga Italia: Bikin Timnas Indonesia Cemas Tak Karuan, Moise Kean Ter-ngenes

Bagaimana tidak, diangkat pada 19 Juni 2019, Giampaolo hanya memimpin 7 laga AC Milan saja saat diberhentikan dari tugasnya.

Saat itu ia hanya menjalankan tugasnya sebagai pelatih hingga 8 Oktober 2019. Pelatih asal Italia tersebut dianggap buruk dalam 7 pekan awal Liga Italia 2019/2020.

Tiga kemenangan dan empat kekalahan membuat AC Milan terpuruk di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Italia di bawah komando Giampaolo.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas