Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cristiano Ronaldo Peroleh 50 Juta Subscribers Dalam Waktu Seminggu, Segini Gaji CR7 dari YouTube

Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor sebagai orang yang memiliki subscribers terbanyak dalam kurun waktu sekejap. Segini gari CR7 dari YouTube.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Cristiano Ronaldo Peroleh 50 Juta Subscribers Dalam Waktu Seminggu, Segini Gaji CR7 dari YouTube
Instagram Al Nassr
Senyum Cristiano Ronaldo (Al Nassr) usai mencetak gol di semifinal Piala Super Arab Saudi kontra Al Taawon, Kamis (14/8/2024) dinihari WIB. Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor sebagai orang yang memiliki subscribers terbanyak dalam kurun waktu sekejap. Segini gari CR7 dari YouTube. 

TRIBUNNEWS.COM - Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor sebagai orang yang memiliki subscribers terbanyak dalam kurun waktu sekejap di YouTube. Segini gari CR7 dari YouTube.

Terbaru, subscribers YouTube Cristiano Ronaldo telah berada diangka 50,4 juta dalam kurun waktu seminggu per Rabu (28/9).

Rekor ini belum pernah dicapai oleh YouTuber dari manapun.




Bahkan subscribers YouTube Ronaldo berhasil melewati sang rival abadinya, Lionel Messi dan para mantan klubnya, Manchester United dan Real Madrid yang digadang-gadang memiliki suporter terbanyak dibelahan dunia.

CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- diperkirakan mendapat uang banyak dari akun YouTube pribadinya.

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat cetak gol di laga Al Nassr vs Al Raed dalam lanjutan matchday pertama Liga Arab Saudi 2024/2025, Jumat (23/8/2024) dinihari WIB.
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat cetak gol di laga Al Nassr vs Al Raed dalam lanjutan matchday pertama Liga Arab Saudi 2024/2025, Jumat (23/8/2024) dinihari WIB. (Instagram Al Nassr)

Dikutip dari Marca, standar penghasilan yang diberikan YouTube kepada pemilik akun saat ini sekitar 6 dolar atau Rp93 ribu untuk setiap seribu orang yang menonton salah satu video yang diunggah.

Sejauh ini, CR7 telah mengunggah 20 video yang sudah ditonton 177 juta lebih.

BERITA TERKAIT

Dengan metrik itu, seseorang dapat menghasilkan antara antara 1.200 dolar (Rp18,6 juta) hingga 6 ribu dolar (Rp93 juta) per satu juta tayangan.

Menurut Marca, komisi yang didapatkan Ronaldo senilai 100 juta dolar atau sekitar Rp 1,5 triliun dari 177 juta penayangan.

Baca juga: Klasemen Liga Arab Saudi Terbaru: Amukan Cristiano Ronaldo Bikin Al Nassr Melejit

"Setelah 72 jam dan menurut perkiraan kami, Cristiano Ronaldo telah menghasilkan sekitar $100 juta dan itu menghitung potensi kesepakatan sponsor yang telah ditandatanganinya," tulis Marca.

Itu adalah hitungan kasar dari enam hari Ronaldo setelah membuat akun YouTube.

Artinya, dalam kurun waktu seminggu, penghasilan Ronaldo dipastikan akan bertambah seiring naiknya penayangan.

Gambaran perbandingan, salah satu YouTuber ternama Mr. Beast dilaporkan menghasilkan sekitar $5 juta per bulan hanya dari iklan YouTube.

Artinya, tak perlu waktu lama bagi Ronaldo untuk melewati pendapatan Mr. Beast dari YouTube.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas