Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Habis Chiesa Terbitlah Jadon Sancho, Juventus Merelakan Anak Legenda Italia ke Liverpool

Federico Chiesa bakal berseragam Liverpool musim ini, Juventus telah mencapai kesepakatan dengan The Reds. Jadon Sancho jadi opsi pengganti Chiesa.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Habis Chiesa Terbitlah Jadon Sancho, Juventus Merelakan Anak Legenda Italia ke Liverpool
Marco BERTORELLO/AFP
Striker Juventus Federico Chiesa melakukan perayaan bersama Dusan Vlahovic (R) setelah mencetak gol pada pertandingan melawan Genoa di Luigi Ferraris Stadium, 15 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Di penghujung waktu transfer musim panas pemain Liga Inggris, Federico Chiesa akan bergabung dengan Liverpool.

Sejak awal pekan ini, nama Federico Chiesa dikaitkan dengan klub liga Inggris, Liverpoo. Keduanya melakukan pembicaraan soal transfer pemain Juventus itu agar bisa diboyong ke Merseyside.

Sejumlah media Inggris, BBC, Sky Sports, hingga pakar transfer pemain Fabrizio Romano telah melaporkan perkembangan transfer Chiesa ke Liverpool.




Anak lelaki legenda Italia, Enrico Chiesa yang kini berusia 26 tahun tersebut, kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool.

Pemain Juventus Federico Chiesa (tengah) dikepung dua pemain Genoa pada pertandingan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (16/12/2023) dini hari WIB.
Pemain Juventus Federico Chiesa (tengah) dikepung dua pemain Genoa pada pertandingan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (16/12/2023) dini hari WIB. (Marco BERTORELLO/AFP)

Liverpool merogoh kocek hingga 10 juta pounds atau 12 juta Euro untuk mendatangkan Federico Chiesa ke Anfield dengan sisa kontrak satu musim bersama Si Nyonya Tua.

Dengan nominal tersebut, Chiesa diganjar masa kontrak selama empat musim untuk bertahan di Anfield.

"BREAKING: Federico Chiesa ke Liverpool, ini dia! Kesepakatan dicapai dengan biaya awal 13 juta Euro dengan tambahan," tulis Fabrizio Romano di akun media sosial X pribadinya pada Rabu (28/8/2024) malam.

BERITA TERKAIT

"Kontrak empat tahun untuk Chiesa sebagai pemain baru Liverpool akan berlaku mulai hari ini."

"Chiesa langsung menerima tawaran Liverpool. Kesepakatan tersedia," jelasnya.

Baca juga: Bosan Menunggu Barcelona, Federico Chiesa Menuju Liga Inggris untuk Cari Gaji yang Pas

Fabrizio Romano juga menjelaskan, hari ini Federico Chiesa bakal berangkat dari Turin menuju Merseyside untuk menyelesaikan proses transfer. Tepatnya dari Bandara Caselle ketika dirinya bertemu dengan sejumlah awak media.

"Saya sangat senang dan siap untuk petualangan baru ini, saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar Juventus," ucap Chiesa dikutip dari Football Italia.

"Terima kasih atas kasih sayang selama bertahun-tahun ini. Saya akan selalu mengingat kalian di hati saya. Terima kasih kepada Juventus," tambahnya.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Liverpool, Chiesa sejatinya masih membuka sinyal untuk hijrah ke Barcelona.

Namun tidak ada obrolan lebih lanjut soal transfer gelandang juventus itu.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas