Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menanti Klub Baru Thom Haye, The Professor Timnas Indonesia Diminati Klub Marselino Ferdinan

Klub Second Tier Championship, Oxford United mengajukan tawaran kepada agen Thom Haye, Kamis (29/8/2024). Kemana The Professor akan berlabuh?

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Menanti Klub Baru Thom Haye, The Professor Timnas Indonesia Diminati Klub Marselino Ferdinan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Satu-satunya pemain abroad Timnas Indonesia yang belum memiliki klub, Thom Haye sedang mendapat tawaran dari klub asal Inggris, Oxford United.

Pada Kamis (29/8/2024) media Inggris, Sky Sports melaporkan, klub Second Tier Championship Liga Inggris, Oxford United telah mengajukan penawaran kepada agen Thom Haye.

Status Thom Haye bebas transfer karena masa kontraknya dengan Heerenveen berakhir pada 30 Juni lalu.




Dengan begitu, Oxford United bisa mendapatkan Thom Haye dengan gratis atau tanpa biaya kompensasi pembelian.

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Oxford United telah mengajukan tawaran kepada agen bebas Thom Haye," tulis Sky Sports.

Menurut laman Transfermarkt, rasio keberhasilan transfer Thom Haye ke Oxford United mencapai 70 persen.

Angka itu melonjak dari rumor yang sebelumnya beredar ketika Thom Haye dikaitkan dengan klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Baca juga: Profil dan Agama Thom Haye, Calon Pemain Indonesia Pertama yang Main di Liga Champions Eropa

BERITA TERKAIT

HR Sport juga membahas soal masa depan pemain yang berjuluk The Professor itu, Thom Haye diproyeksikan menjadi rekrutan baru Dinamo Zagreb untuk menggantikan Josip Misic.

"Masih ada beberapa hari tersisa hingga akhir jendela transfer, saluran telepon sedang 'panas', baik di seluruh dunia sepak bola maupun Kroasia," tulis HR Sport pada 27 Agustus.

"Pembicaraan terakhir sedang diadakan, dan topik pembicaraan di Maksimirska 128 adalah Thom Haye yang berusia 29 tahun," sambungnya.

Thom Haye merupakan pemain kelahiran Belanda yang memiliki keturunan Indonesia, dan kini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dia menjalani karier di Negeri Kincir Angin bersama AZ Alkmaar, Williem II, ADO Den Haag, dan Heerenveen di mana ia tampil lebih dari 200 pertandingan.

Semasa muda, Thom Haye menjadi bagian kegemilangan Belanda saat memenangkan Piala Eropa di kelompok umur, yakni pada tahun 2011 dan 2012.

Dia satu generasi dengan Memphis Depay dan Nathan Ake yang saat ini bermain untuk Manchester City.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas